Rizki Juniansyah Ikut Menyumbang Medali Emas dari Angkat Besi, Yasin Peroleh Perunggu

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Mei 2023
Rizki Juniansyah Ikut Menyumbang Medali Emas dari Angkat Besi, Yasin Peroleh Perunggu

BolaSkor.com - Lifter Indonesia Rizki Juniansyah meraih medali emas di nomor Men's 73 kg. Nomor ini dipertandingkan di Olympic Complex: Taekwondo Hall, Minggu (14/5) sore.

Juga tampil di nomor ini Duch Bunroth (Kamboja), Muhammad Erry Hidayat (Malaysia), Anucha Doungsri (Thailand), Ky Su Bui (Vietnam).

Rizki Juniansyah memulai angkatan snatch dengan beban 143 kg. Lebih besar dari para pesaing yang lebih dahulu melakukan angkatan.

Rizki dinyatakan tidak berhasil di kesempatan pertama, sebelum berhasil mengangkat beban yang sama di kesempatan kedua.

Sedangkan angkatan terbaiknya di snatch yakni 156 kg yang dilakukan di kesempatan ketiga. Rizki sekaligus membuat rekor baru snatch SEA Games, di mana sebelumnya 155 kg.

Baca Juga:

Judo Tambah Pundi Medali Emas Indonesia di SEA Games Kamboja 2023

Juliana Klarisa Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

Di clean and jerk, Rizki memulai dengan angkatan 176 kg dan berhasil. Ia mencoba mengangkat 191 kg di kesempatan kedua, namun tak berhasil.

Dengan upaya terbaik, Rizki berhasil mengangkat 191 kg di kesempatan ketiga sekaligus membuat rekor baru clean and jerk SEA Games. Rizki Juniansyah membuat total angkatan 347 kg.

Medali perak menjadi milik lifter Thailand dengan total angkatan 315 kg (140 kg snatch dan 175 kg clean and jerk). Adapun medali perunggu didapat atlet Vietnam dengan total angkatan 311 kg.

Sementara itu, Mohammad Yasin meraih medali perunggu dari nomor Men's 65 kg yang dipertandingkan di Olympic Complex: Taekwondo Hall, Minggu (14/5) siang.

Mohammad Yasin meraih medali perunggu dari nomor Men's 65 kg. (CdM Indonesia/Rizki Fitrianto)

Mohammad Yasin bersaing dengan lifter dari lima negara lain yakni Witsanu Chantri (Thailand), Dave Llyod Zamora Pacaldo (Filipina), Ny Chanthanun (Kamboja), Muhammad Danial Dahlan (Malaysia), dan Minh Tri Tran (Vietnam).

Angkatan terbaik Yasin di snatch yakni 137 kg. Adapun di clean and jerk 167. Mohammad Yasin mencoba mengangkat 170 kg di kesempatan ketiga clean and jerk, namun tidak berhasil.

Total angkatan Yasin 304 kg dan harus puas berada di posisi ketiga. Mengingat lifter Thailand mencatatkan total angkatan 305 kg, di mana 137 di snatch dan 168 di clean and jerk dan berhak atas perak.

Sedangkan atlet Vietnam Minh Tri Tran mencatatkan total 306 kg, di mana 130 di snatch dan 176 di clean and jerk sehingga memeroleh medali emas.

Sehingga per hari ini, dua medali emas dan satu perunggu diperoleh. Medali emas sebelumnya disumbangkan Juliana Klarisa yang turun di nomor Women's 55 kg.

Hari sebelumnya, satu medali emas dan dua perunggu diraih. Medali emas didapat Eko Yuli Irawan dari nomor Men's 61 kg, sedangkan perunggu diperoleh Muhammad Husni (Men's 55 kg) dan Luluk Diana Tri Wijayana (Women's 49 kg).

Angkat Besi SEA Games 2023 Breaking News Tim Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan