BolaSkor.com - Pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani memulai turnamen SaarLorLux Open 2018 dengan mulus.

Menghadapi unggulan kedua, Delphine Delrue/Lea Palermo (Perancis), Rizki/Ketut unggul dalam dua game langsung, 21-13, 21-19.

Untuk diketahui, Rizki/Ketut merupakan pasangan baru. Keduanya baru dipasangkan pada tiga turnamen terakhir yaitu Denmark Open, French Open, dan SaarLorLux Open.

Namun keduanya menegaskan tidak merasakan kesulitan dalam proses adaptasi. Inilah salah satu kunci keduanya mengandaskan perlawanan ganda putri Prancis.

"Sekarang kami sudah semakin tahu kebiasaan masing-masing. Sekarang kami bisa bermain lebih tenang dan konsentrasi di satu demi satu poin," ujar Ketut seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Memang kami baru dipasangkan, tetapi kami tidak merasa ada kesulitan yang berarti karena di latihan kami sering berpasangan," Rizki menimpali.

Kemenangan ini mengantarkan Rizki/Ketut ke babak perempat final untuk bersua wakil Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu.

Sementara itu, tunggal putri, Fitriani juga lolos ke perempat final setelah mengalahkan Martina Repiska dari Slowakia, dengan skor 21-14, 21-18. Fitriani juga akan berjumpa wakil Tiongkok di perempat final yaitu Gao Fangjie yang merupakan unggulan pertama.*