BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Rizky Pellu memuji pencapaian Asnawi Mangkualam Bahar bersama tim K-League 2, Ansan Greeners. Pellu menilai Asnawi pantas berada di tim utama.

Rizky Pellu begitu paham dengan potensi Asnawi. Sejak bergabung dengan PSM di musim 2017, Asnawi terus berprogres menjadi pemain yang berkualitas.

Awalnya, Asnawi Mangkualam Bahar memang berperan sebagai gelandang bertahan. Namun kemudian, pergeseran menjadi posisi bek kanan membuat Asnawi menjadi sosok yang diperhitungkan.

Ansan Greeners akhirnya merekrut Asnawi, berkat adanya rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rizky Pellu ikut bangga ketika tim utama sudah dikunci Asnawi.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Putra Keduanya Contoh Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam Kembali Starter, Ansan Greeners Kalah Telak 0-4

"Tentu saya bangga dengan Asnawi karena keinginannya untuk bermain di luar negeri sudah tercapai," ucap Rizky Pellu, Kamis (22/7/21).

"Menurut saya Asnawi pantas untuk mendapatkan posisi tim inti, karena dia mempunyai kualitas dalam bermain. Saya tidak ragu ketika dia mendapatkan posisi di tim inti," lanjut Pellu.

Asnawi bermain dari menit pertama dalam tujuh pertandingan di K-League 2. Pada dua laga terakhir lawan Gyeongnam dan Busan IPark, Asnawi tak tersentuh pemain pengganti.

Justru Asnawi kerap digeser ke dalam posisi berbeda, mulai dari bek kanan, sayap kanan hingga gelandang bertahan. Bagi Pellu, pergeseran posisi bukan hal mengagetkan.

Menjadi rekan setim selama empat musim, Asnawi sudah mengalami pergeseran posisi. Dari awalnya berperan sebagai gelandang bertahan hingga kemudian menjadi bek kanan.

"Dia salah satu pemain yang memiliki tipikal ketika diberikan kepercayaan, dia bisa melakukan dan menerapkan itu dengan sangat baik," jelas Pellu.

Rizky Pellu pun berharap Asnawi tak cepat puas. Masih ada jalan panjang untuk Asnawi terus berprestasi di luar negeri.

"Saya doakan semoga dia terus berprestasi, sukses, tetap rendah hati dan terus kerja keras. Ewako Nawi," tutur Pellu. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)