Rizky Pora Bicara Pengaruh Minim Pemain Senior Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 November 2018
Rizky Pora Bicara Pengaruh Minim Pemain Senior Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand
Rizky Pora (keempat dari kanan) bersama Timnas Indonesia. (AFFSuzukiCup2018)

BolaSkor.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Rizky Pora, bicara soal ada pengaruh atau tidaknya minim pemain senior Skuat Garuda jelang melawan Thailand.

Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Thailand, pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) malam WIB. Ini merupakan laga ulangan babak penyisihan Grup A dan final Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia pernah kalah 2-4 di babak penyisihan Grup A, serta takluk dengan agregat 2-3 pada laga final. Bayu Pradana, Rizky Pora, Fachruddin Aryanto, dan Andik Vermansah adalah pemain senior Skuat Garuda tahun ini yang pernah merasakan melawan Thailand di Piala AFF 2016.

Satu pemain muda yang juga merasakan atmosfer pertandingan lawan Thailand di Piala AFF 2018, yakni kapten tim saat ini Hansamu Yama Pranata.

"Otomatis beda (skuat Timnas Indonesia) dari kemarin (Piala AFF 2016). Pemain senior ada 15, sekarang cuma sekitar 5 orang, jadi berbeda karena ini kan tim dari Asian Games 2018 dan pelatih beda. Tetapi perbedaan tidak ada masalah kita sering ketemu. Bahkan, ada beberapa pemain yang di 2016 ikut terus sekarang lagi," kata Rizky Pora.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul produktivitas gol dari Filipina dan Singapura. Sedangkan Thailand di posisi puncak dengan keunggulan produktivitas gol dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Rizky pora Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan