BolaSkor.com - Kapten sekaligus pemain sayap Barito Putera, Rizky Pora, meminta maaf usai dicoret dari Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Permintaan maaf ini terkait insiden dengan pemain sayap PSM Makassar, Bayu Gatra.

Rizky Pora terlihat menampar dan mendorong Bayu Gatra usai laga PSM Makassar melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8) kemarin. Padahal, sebelum laga, Rizky Pora masuk ke dalam 24 nama yang dipanggil pelatih Simon McMenemy, guna mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemusatan latihan ini diperuntukan untuk Skuat Garuda yang bersiap mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemusatan latihan ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21 Agustus mendatang. Alhasil, Simon McMenemy menggantikan Rizky Pora dengan pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Baca Juga:

Terkait Perilaku, Rizky Pora Dicoret Simon McMenemy dan Digantikan Febri Hariyadi di Timnas

Simon McMenemy Panggil 24 Pemain, Ada Nama Osas Saha dan Ferdinand Sinaga

"Saya meminta maaf kepada semuanya atas insiden saya dengan Bayu Gatra. Saya juga telah meminta maaf langsung kepada Bayu. Saya juga minta maaf dan menghargai keputusan coach Simon McMenemy terkait pemanggil saya di Timnas Indonesia," ujarnya.

"Saya jadikan ini proses evaluasi dan pembelajaran bagi saya. Semoga ke depan saya tidak mengulangi perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan saya. Saya tetap dukung Timnas Indonesia, serta semoga sukses di Kualifikasi Piala Dunia. Amin," tambahnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan mereka di putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan melawan Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Thailand, dan Vietnam.