BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (12/11). Di laga ini, Sriwijaya FC kembali tidak bisa menurunkan striker andalan Alberto Goncalves dan gelandang bertahan Zulfiandi, karena kedua pemain memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF 2018.

Pelatih Angel Alfredo Vera sempat memainkan striker muda M. Ridwan menggantikan peran dari Beto, panggilan Alberto Goncalves. Minim pengalaman, membuat pemain yang juga tercatat sebagai bagian skuat Sriwijaya FC U-19 itu tidak cukup membantu.

Nama Rizsky Dwi Ramadhana sebenarnya bisa menjadi opsi, mengingat pemilik jersey 37 Laskar Wong Kito ini memang memulai karier sebagai striker. Di Sriwijaya FC U-21 musim 2013, dia keluar sebagai top skorer dengan sembilan gol dan menjadi pemain terbaik kala itu.

Rizsky sendiri mengaku siap dimainkan di posisi manapun. Ia memang sudah terbiasa bermain di posisi sayap ataupun striker. Apapun yang ditugaskan pelatih Alfredo, ia mengaku siap menjalankannya.

Ia juga ingin menunjukkan bisa mengemban tugas, termasuk menggantikan posisi Beto yang kini merapat di Timnas Indonesia.

"Memang berat menggantikan posisi Beto yang bisa dibilang tak tergantikan di Sriwijaya FC, mungkin ada pemain lain, entah Rizsky atau Ridwan, Manuchekhr yang juga berusaha untuk menggantikan Beto," kata Rizsky Dwi Ramadhana.

Eki, begitulah ia biasa disapa menyebut sedikit berat menggantikan posisi Beto karena peran pemain naturalisasi yang dinilainya takkan tergantikan. Namun ia tetap berharap baik dirinya maupun pemain lain bisa bermain seperti Beto, yang kini sudah menciptakan 10 gol untuk Sriwijaya FC.

Selain latihan rutin, pria yang sedang menanti kelahiran buah hatinya bersama pasangannya Kartika Umari ini juga melakukan latihan sendiri di rumah maupun di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Apalagi dengan absennya Beto, kemungkinan besar nama Eki akan masuk ke dalam susunan pemain.

"Kalau latihan inti kan fokusnya sama tim, kalau latihan tambahan fokusnya di diri sendiri. Kurangnya diri sendiri, apa mungkin bisa ditambah, seperti daya tahan, kekuatan dan lain-lain," ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)