BolaSkor.com - Keputusan Andrea Dovizioso untuk pensiun ternyata turut mempengaruhi citra Tim RNF Racing. Tim yang dikomandoi Razlan Razali ini kini sering disebut sebagai tim pembalap pensiunan.

Wajar saja, tim satelit Yamaha ini selalu mempekerjakan para pembalap tua yang sudah kehilangan performanya. Sebut saja salah satunya saat Razlan memutuskan mengontrak Valentino Rossi pada musim 2021.

Alih-alih mendapatkan keberhasilan, Razlan justru harus terjerembab ke dalam jurang keterpurukan. Peraih sembilan kali gelar juara dunia itu tidak dapat memenuhi ekspektasi Razlan.

Kemudian usai eranya Rossi, Razlan kembali mengulang kesalahannya lagi. Andrea Dovizioso yang digadang-gadang mampu mengeluarkan Razlan dari keterpurukan justru tidak dapat berbuat banyak, hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Namun Razlan menepis julukan yang disematkan ke dalam timnya. Menurutnya, keputusan Dovizioso untuk hengkang tidak membuat RNF Racing dapat di cap sebagai tim pembalap pensiunan.

“Pertama, setelah Rossi saya memiliki persepsi bahwa tim kami hanya untuk para pembalap yang akan pensiun! Namun kita telah melihat kekecewaan dan rasa frustrasi Dovizioso yang berada di posisinya sekarang. Dia tidak senang. Kita kehilangan kata-kata untuk menyemangatinya, kita tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan,” terang Razlan, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Terkait hal ini, Razlan mengerti situasi yang sedang dihadapi Dovizioso saat ini. Keterpurukan yang diraih mantan pembalap Ducati tersebut berhasil memadamkan semangat juangnya. Oleh sebab itu Razlan menghormati segala keputusan yang diambil Dovizioso.

“Dovizioso akan mengerahkan seluruh upayanya, tetapi dia tidak bisa meraih hasil positif di MotoGP. Kita berharap musim ini dapat berakhir (baik), tetapi saya rasa hal ini memberikan tekanan lebih kepadanya dan dia akhirnya memutuskan untuk pensiun. Kita menghormati keputusannya, kita tidak bisa memaksa pembalap untuk terus balapan,” tutup Razlan.

Penulis: Bintang Rahmat