Road to Final Liga Champions: Liverpool Baru Sekali Tumbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 Mei 2022
Road to Final Liga Champions: Liverpool Baru Sekali Tumbang
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool akan menantang Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB. Untuk mencapai laga puncak, The Reds melaluinya dengan cukup mulus setelah hanya satu kali tumbang.

Liverpool tentunya ingin membalaskan dendam kepada Madrid. Sebab, pada edisi 2017-2018, Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak berdaya di hadapan El Real. The Reds kalah 3-1 di laga puncak.

Pada kesempatan kali ini, Liverpool diyakini punya kekuatan lebih menanjak dari sebelumnya. Bahkan, sejumlah pihak meyakini Liverpool yang akan keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga:

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid

Real Madrid Dinilai Tak Layak Masuk Final Liga Champions

Sebelum menyaksikan laga final nanti, kami akan mengajak Sobat BolaSkor untuk menelisik perjuangan pasukan Jurgen Klopp hingga melangkah ke panggung terakhir.

Fase Grup

Liverpool dianggap masuk grup neraka usai bersaing dengan Atletico Madrid, Porto, dan AC Milan. Keempat klub itu berada di Grup B.

Hebatnya, Liverpool selalu menang pada setiap pertandingan. Pada Matchday 1, Liverpool kedatangan AC Milan di Anfield. Hasilnya, Liverpool menang dengan skor tipis 3-2.

Setelah itu, Liverpool rutin menang ketika menghadapi Porto dan Atletico Madrid. Ketika menantang Porto, Liverpool menang dengan skor 1-5 dan 2-0. Adapun, lawan Los Rojiblancos skor yang terukir adalah 2-3 dan 2-0.

Pada pertandingan pamungkas babak grup, Liverpool menuju markas AC Milan dengan menurunkan sejumlah pemain muda. Namun, Liverpool tetap terlalu kuat bagi Milan dan menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Walhasil, Liverpool menjadi juara Grup B dengan poin sempurna, 18, dari enam pertandingan.

Babak 16 Besar

Pada babak 16 besar, Liverpool kebagian undian bersua Inter Milan. The Reds diprediksi akan melangkah ke fase berikutnya setelah unggul 2-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza.

Meskipun tidak bermain lebih bagus dari Inter, tetapi Liverpool piawai memanfaatkan peluang. Kedua gol Liverpool dikreasikan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Pada leg kedua, Liverpool kembali diunggulkan meraih kemenangan. Apalagi, kali ini Liverpool tampil di Anfield.

Namun, Inter memberikan perlawanan sengit. Gol Lautaro Martinez gagal dibalaskan Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Meski kalah, Liverpool tetap melangkah ke perempat final berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama. Agregat pada babak itu adalah 2-1 untuk Liverpool.

Perempat Final

Pada fase perempat final, Liverpool menantang Benfica. The Reds langsung tancap gas pada pertemuan pertama.

Bertanding di markas Benfica tidak membuat nyali pasukan Klopp ciut. Liverpool menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Sementara itu, pada pertemuan kedua, Liverpool bermain sama kuat 3-3 dengan Benfica. Meski demikian, Liverpool tetap melaju ke babak berikutnya usai unggul agregat 6-4.

Semifinal

Pada semifinal, Liverpool menghadapi lawan yang lebih mudah dibanding Real Madrid. Jika El Real bersua Manchester City, Liverpool melawan Villareal.

Liverpool melibas kedua pertandingan pada semifinal tanpa kesulitan besar. Pada leg pertama, Liverpool unggul 2-0. Sementara itu, di leg kedua, Liverpool memimpin 3-2.

Dengan demikian, laju Liverpool terbilang cukup mulus untuk melangkah ke final. Liverpool baru satu kali kalah hingga saat ini. Hasil tersebut tidak terlepas dari undian yang kerap menguntungkan Liverpool.

Liverpool Breaking News Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan