Road to Final Piala Dunia 2018: Kroasia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Road to Final Piala Dunia 2018: Kroasia
Timnas Kroasia (Zimbio)

BolaSkor.com - Partai puncak Piala Dunia 2018 yang sudah ditunggu-tunggu akan dilaksanakan, Minggu (15/7) pukul 22.00 malam WIB. Laga final kali ini mempertemukan Prancis kontra Kroasia di Luzhniki Stadium.

Kiprah kedua tim selama Piala Dunia 2018 sangat menjanjikan. Tak kecuali Kroasia. Tim bejuluk Vatreni tersebut dibilang sebagai kuda hitam yang sukses.

Tergabung di Grup D, Kroasia menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Luka Modric dkk. menang atas Nigeria (2-0), Argentina (3-0), dan Islandia (2-1). Kroasia meraih status juara Grup D dengan nilai 9 dari 3 laga.

Selanjutnya, Kroasia menunjukkan mental bermain yang sangat baik. Di laga babak 16 besar hingga semifinal, Kroasia mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal.

Di babak 16 besar, Kroasia menantang Denmark yang keluar sebagai runner-up Grup C. Kroasia akhirnya menang melalui adu drama tendangan penalti dengan skor 3-2. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. Kroasia tertinggal terlebih dahulu.

Hal yang sama juga terjadi di perempat final saat menghadapi tuan rumah Rusia. Kroasia tertinggal satu gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 kontra Rusia hingga 120 menit. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Kroasia akhirnya meraih kemenangan 4-3.

Pada babak semifinal, Kroasia tertinggal satu gol di babak pertama saat menghadapi Inggris. Tim Vatreni akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Kroasia akhirnya memastikan kemenangan setelah Mario Mandzukic menciptakan gol pada babak perpanjangan waktu.

Kroasia Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan