Road to Final Piala Dunia 2018: Prancis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 Juli 2018
Road to Final Piala Dunia 2018: Prancis
Selebrasi Gol Samuel Umtiti (Zimbio)

BolaSkor.com - Partai puncak Piala Dunia 2018 yang sudah ditunggu-tunggu akan dilaksanakan, Minggu (15/7) pukul 22.00 malam WIB. Laga final kali ini mempertemukan Prancis kontra Kroasia di Luzhniki Stadium.

Kiprah kedua tim selama Piala Dunia 2018 sangat menjanjikan. Tak kecuali Prancis. Les Bleus total meraih 5 kemenangan dan satu hasil imbang dari babak penyisihan grup hingga semifinal dengan kemenangan, tanpa melewati adu penalti.

Tergabung di Grup C, Prancis melenggang mulus ke babak 16 besar setelah mengalahkan Australia (2-1) dan Peru (1-0), serta bermain imbang 0-0 kontra Denmark. Alhasil, anak-anak asuhan Didier Deschamps mengoleksi 7 poin dari 3 laga, dan berhak keluar sebagai juara Grup C.

Di babak 16 besar, Prancis ditantang Argentina yang terseok-seok di Grup D. Albiceleste keluar sebagai runner-up Grup D, kalah bersaing dengan Kroasia.

Pada babak ini, Prancis kelihatan permainannya sebagai tim yang wajib difavoritkan menjadi juara. Les Bleus menang 4-3 atas Argentina.

Di babak perempat final, Prancis bertemu dengan Uruguay yang berhasil menyingkirkan Portugal 2-0. Tanpa ampun, Paul Pogba dkk. meraih kemenangan meyakinkan 2-0 untuk melaju ke semifinal.

Pada babak semifinal, Prancis harus menghadapi generasi emas Belgia. Di sini terlihat mental dan permainan Prancis. Terus digempur Belgia, Prancis keluar sebagai pemenangan dengan skor 1-0, dan berhak melaju ke laga final untuk ketiga kalinya dalam sejarah Piala Dunia.

Piala Dunia 2018 Breaking News Prancis Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan