Road to Final Piala Menpora 2021: Persib Tanpa Beban

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 April 2021
Road to Final Piala Menpora 2021: Persib Tanpa Beban
Selebrasi gol Persib lewat Ezra Walian. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021 dalam dua leg, 22 dan 25 April 2021. Final apalagi juara menjadi bonus, mengingat Maung Bandung tak mematok target di turnamen pramusim ini.

Persib hanya menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai pemanasan menuju Liga 1. Sekaligus mengecek kemampuan para penggawa, termasuk darah muda.

Persib Bandung pun menjalani turnamen tanpa beban. Di laga pertamanya di Grup D, Persib menahan Bali United 1-1.

Baca Juga:

Road to Final Piala Menpora 2021: Persija Lewati Jalan Terjal

Persija Miliki Pertahanan Terbaik, Pelatih Persib: Kami Belum Terkalahkan

"Saya tidak melihat hasil akhir, tapi lebih melihat cara pemain bersikap, bisa bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi, bagaimana melakukan kombinasi dan bagaimana bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu ketimbang hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts setelah pertandingan.

Persib kemudian memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persita Tangerang. Tiga gol Maung Bandung dicetak Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ezra Walian.

Persib lolos setelah menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di partai pamungkas grup. Kemenangan diperoleh secara dramatis.

Persib berhadapan dengan Persebaya di perempat final. Persib menang 3-2 setelah sempat memimpin 3-0.

Adapun di semifinal, Persib mengandaskan PSS Sleman. Persib yang menang 2-1 di leg pertama, bermain 1-1 di pertemuan kedua sehingga unggul agregat 3-2.

Persib melaju ke final dengan catatan belum terkalahkan. Ini menjadi modal berharga menghadapi Macan Kemayoran.

"Kami adalah tim yang belum terkalahkan di turnamen bahkan sejak 2020, dan mungkin kami satu-satunya klub di dunia yang belum kalah dalam periode yang lama, lebih dari satu tahun. Pemain-pemain kami menikmati permainan menyerang, tapi juga enjoy ketika bertahan."

"Sepak bola adalah bagaimana mencetak gol lebih banyak dari tim lawan. Jika kamu menang 2-1, kamu menang. Jika menang 3-2 juga menang, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami akan berusaha melanjutkan apa yang kami lakukan di turnamen ini," jelas Robert Rene Alberts.

Perjalanan Persib di Piala Menpora 2021:

Fase Grup

Persib Bandung 1-1 Bali United

Persita Tangerang 1-3 Persib Bandung

Persib Bandung 2-1 Persiraja Banda Aceh

Perempat Final

Persib Bandung 3-2 Persebaya Surabaya

Semifinal

Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

PSS Sleman 1-1 Persib Bandung

Persib Bandung Persija jakarta Persija vs persib Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan