Road to Final Piala Menpora 2021: Persija Lewati Jalan Terjal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 April 2021
Road to Final Piala Menpora 2021: Persija Lewati Jalan Terjal
Marko Simic dan Yann Motta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam final Piala Menpora 2021. Partai akan dijalani dua kali, pada 22 dan 25 April 2021.

Persija Jakarta melangkah ke final melewati jalan yang tidak mudah. Di awal, keraguan sempat timbul setelah kalah 0-2 dari PSM Makassar.

Kekecewaan hadir. Terlebih Persija di atas kertas punya komposisi skuat lebih baik.

Tercatat Persija turut diperkuat dua pemain naturalisasi, serta tiga legiun asing Marko Simic, Marco Motta, dan Yann Motta sebelum kedatangan Rohit Chand sebelum babak perempat final. Adapun PSM Makassar hanya mengandalkan komposisi lokal.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Ezra Walian Moncer, Marc Klok: Kita Fokus Pertandingan Saja

Harapan muncul setelah Persija mengalahkan Borneo FC 4-0 di laga kedua Grup B. Keempat gol Macan Kemayoran dibuat Marco Motta, Osvaldo Haay, Yann Motta, dan Marko Simic.

Persija akhirnya melangkah dari fase grup setelah mengalahkan Bhayangkara Solo FC 2-1. Persija tertinggal lebih dulu lewat gol N'Douassel sebelum mencetak dua gol melalui Osvaldo Haay dan Marc Klok.

Persija bertemu dengan Barito Putera di perempat final. Tiket ke semifinal diperoleh setelah menang tipis 1-0 atas Laskar Antasari melalui gol Marko Simic.

Adapun di semifinal, perlawanan sengit didapatkan Macan Kemayoran. Dua laga dalam waktu normal berakhir tanpa gol. Persija lolos ke final setelah menang dramatis 4-3 di babak tendangan penalti.

Persija sekaligus mencapai target yang diinginkan manajemen. Sebelum bertarung di Piala Menpora 2021, Presiden Persija Mohamad Prapanca menyatakan bahwa tim diharapkan berada di tiga besar.

"Target setelah pengajuan anggaran. Ada yang diberikan manajemen ke klub di bawah tanggung jawab saya, target tiga besar untuk di Piala Menpora."

"Piala Menpora seperti preview menghadapi Liga 1 2021. Mudah-mudahan berjalan baik dan kami berharap suporter, tim baik pemain, kita memberi yang terbaik dan hiburan terbaik," jelasnya.

Perjalanan Persija di Piala Menpora 2021:

Fase Grup

Persija Jakarta 0-2 PSM Makassar

Borneo FC Samarinda 0-4 Persija Jakarta

Persija Jakarta 2-1 Bhayangkara Solo FC

Perempat Final

Persija Jakarta 1-0 Barito Putera

Semifinal

PSM Makassar 0-0 Persija Jakarta

Persija Jakarta 0-0 (4-3) PSM Makassar

Persija jakarta Piala menpora Breaking News Persib Bandung Persija vs persib
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan