BolaSkor.com – Kekalahan 2-3 dari Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker masih menyisakan luka di kubu Bayern Munchen. Bayern kini terpaut tujuh poin dengan Dortmund yang ada di puncak klasemen. Meski begitu, Niko Kovac belum mengibarkan bendera putih.

Pelatih Bayern masih berupaya agar klubnya dapat mempertahankan titel Bundesliga untuk ketujuh kalinya beruntun. Kovac mendapat kabar bagus perihal pulihnya Arjen Robben dari cedera. Penyerang sayap asal Belanda sudah berlatih penuh dengan Bayern.

Bayern akan menjamu Fortuna Dusseldorf di pekan 12 Bundesliga, Sabtu (24/11) pukul 21.30 WIB. Mulai dari laga itu, Kovac menginginkan stabilitas untuk Bayern agar bisa meraih kemenangan dan menjaganya secara konsisten.

Eks pelatih Eintracht Frankfurt tak ingin Manuel Neuer dkk memikirkan jarak dengan Dortmund sekarang ini. Fokus Bayern sekarang ini adalah meraih kemenangan, coba menyalip tiga tim di atas mereka: Borussia Monchengladbach, RB Leipzig, dan Frankfurt.

“Kami tidak akan melihat ke atas. Kami hanya harus memastikan melewati tim-tim yang ada di depan kami. Guna melakukannya kami harus meraih poin. Tentu saja, saya merasakan tekanan. Kami harus menang,” tegas Kovac di Goal.

“Saya masih punya tujuan yang sama. Semua di sini ingin memenangi Bundesliga. Tentu saja, ketika Anda memenangi enam Bundesliga beruntun ada kemungkinan meningkat, bahwa Anda mungkin tidak akan memenanginya (lagi).”

“Tapi, kami bahkan belum sampai setengah musim. Banyak hal yang masih dapat terjadi. Di sisi lainnya, saya realistis dan saya tahu kami tidak tampil sesuai ekspektasi, dan kami harus memastikan memangkas jarak sekarang. Itulah mengapa kami tidak membicarakan Bundesliga (puncak klasemen) sekarang ini,” terang Kovac.

Roben telah pulih dari cedera. Sayangnya, Kinsgley Coman dan Thiago Alcantara masih cedera, sementara kondisi Robert Lewandowski diragukan tampil, menyusul cederanya saat membela timnas Polandia.