BolaSkor.com - Penyanyi asal Inggris, Robbie Williams, bakal menjadi bintang utama pada upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6). Selain Robbie, pesta pembukaan juga akan dimeriahkan aktor Will Smith dan penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina.

Pembukaan ini dilakuakan sebelum laga perdana Grup A yang mempertemukan Rusia kontra Arab Saudi. Acara ini juga sekaligus menjadi bukti kesiapan Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

"Saya sangat senang dan antusias kembali ke Rusia untuk performa yang unik seperti itu. Saya telah melakukan banyak hal dalam karier, dan membuka Piala Dunia di hadapan 80.000 suporter sepak bola di stadion dan jutaan lainnya di dunia adalah impian masa kecil," ujar Robbie dikutip dari Bleacher Report, Rabu (13/6).

"Kami dengan senang hati mengundang fans sepak bola dan musik untuk berpesta bersama kami di Rusia, di stadion, atau melihat televisi lebih awal untuk pertunjukan yang tak terlupakan," sambungnya.

Adapun peran berbeda bakal dilakoni legenda Brasil, Ronaldo pada pesta pembukaan Piala Dunia 2018. Ronaldo bakal membawa trofi Piala Dunia karena tidak ada sosok yang layak melakukan hal tersebut kecuali dirinya.

Selain Robbie, penyanyi yang paling dinantikan adalah Will Smith yang kembali bernyanyi secara live. Smith turut membantu pembuatan lagu resmi Piala Dunia 2018 yang berjudul "Live It Up".