Robert Alberts Anggap Ada Peran Wasit Dibalik Kekalahan Persib dari Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 November 2019
Robert Alberts Anggap Ada Peran Wasit Dibalik Kekalahan Persib dari Bali United
Partai Bali United Vs Persib. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung gagal mencapai targetnya untuk bisa menembus posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019. Pasalnya Maung Bandung mengalami kekalahan atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (28/11) malam.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts awalnya sudah percaya diri timnya bisa membawa pulang tiga poin. Itu terjadi setelah timnya mampu mencetak gol lebih dulu melalui Kim Jeffrey Kurniawan di akhir babak pertama.

"Tapi di babak kedua, lawan mendapatkan penalti yang benar atau tidaknya masih akan kami lihat. Setelah itu terjadi gol bunuh diri dan memang situasinya tidak mudah," kata Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Satu Poin Lagi Bali United Akan Juara Liga 1 2019

Persija dan Bali United Raih Kemenangan, Persebaya Imbang Lawan Semen Padang

Gol penyama Bali United melalui gol bunuh diri Supardi Nasir di menit ke-56. Lalu Persib sempat unggul lagi 2-1 melalui Frets Butuan di menit ke-60. Namun Bali United bisa menyamakan kedudukan melalui Ilija Spasojevic di menit ke-73.

"Setelah itu ada insiden tendangan bebas yang diragukan. Lalu mereka mencetak gol lagi lewat umpan panjang yang membelah pertahanan kami," tuturnya.

Gol itu dicetak Stefano Lilipaly di menit ke-79. Hingga akhirnya Persib kalah dengan skor akhir 2-3.

Robert mengatakan secara keseluruhan pertandingan sangat menarik. Ini karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh.

"Bali tim yang bagus dan penuh kekuatan hari ini. Mereka juga punya kekuatan dari bangku cadangan yang bisa membantu ketika masuk. Hasil yang bagus untuk Bali," katanya.

Namun, pelatih asal Belanda ini merasa wasit Aprisman Aranda yang memimpin pertandingan kurang menjalankan tugasnya dengan baik. Beberapa keputusan merugikan timnya.

"Ada beberapa keputusan yang tidak memihak kami, tapi itu diserahkan kepada orang-orang untuk menilai. Kami tidak kalah dalam permainan, saya tidak mengeluh tapi ada suatu hal yang dipertanyakan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bali United Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan