Robert Alberts Beberkan Formasi Persib Bandung saat Kalahkan Persela Lamongan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Maret 2020
Robert Alberts Beberkan Formasi Persib Bandung saat Kalahkan Persela Lamongan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membuat keputusan mengejutkan saat melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3). Bisa dilihat dari formasi yang diturunkan.

Di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu, Robert menurunkan lebih dulu Kim Jeffrey Kurniawan di lini tengah. Lalu kembali mempercayakan Supardi Nasir sebagai bek kanan.

Padahal selama beberapa laga uji coba yang telah dilakukan di pramusim, kedua pemain ini jarang dimainkan. Apalagi sampai menjadi starter di setiap pertandingannya.

Sebaliknya, Robert lebih mengandalkan Zalnando yang bertukar posisi dengan Ardi Idrus di bek sayap. Lalu untuk posisi tengah, diisi Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Baca Juga:

Sukses Bantai Persela, Robert Alberts Bicara Kualitas Pemain Persib dan Dukungan Bobotoh

Hasil Liga 1 2020: Persib Pesta Gol, Persipura dan PSM Raih Kemenangan

"Perlu diingat di masa pramusim Ardi Idrus bermain di sisi kanan dan Zalnando bermain di kiri tapi ketika liga berjalan, Supardi kembali ke dalam tim. Tapi itu adalah rencana untuk masa depan dan bagaimana perkembangan di dalam tim," ujar Robert usai pertandingan.

Menurutnya, masa pramusim menjadi kesempatan bagi para pemain untuk menunjukan kualitas terbaiknya. Bahkan menjadi bahan untuk menemukan formula terbaik tim.

"Dan Kim hari ini saya pilih karena dirinya bisa melakukan penetrasi dengan larinya. Kedua striker butuh seseorang untuk masuk ke dalam sistem. Kalau kami memainkan pemain lain, itu akan sulit karena karakternya tidak masuk ke dalam tim. Itu adalah pergerakan taktikal," jelasnya.

Hasilnya di laga tersebut, Persib menang dengan skor 3-0. Satu gol diciptakan Geoffrey Castillion di menit ke-38 dan dua gol lainnya dicetak Wander Luiz di menit ke-54 dan ke-69. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persela lamongan Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan