Robert Alberts Berharap Tiga Pemain Persib Tampil Maksimal di Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Mei 2022
Robert Alberts Berharap Tiga Pemain Persib Tampil Maksimal di Timnas U-23
Marc Klok ketika diwawancara awak media usai mengikuti latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semringah. Pasalnya, skuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 diperkuat tiga pemainnya.

Ketiganya adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Bahkan ketiga pemain itu mendapatkan kepercayaan untuk bermain di laga perdana melawan timnas Vietnam.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan saat Liga 1 2021/2022 bergulir dengan menerapkan sistem bubble to bubble, tidak ada satu pun pemainnya yang terpanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

"Marc akhirnya mendapatkan WNI (warga negara Indonesia) yangmana saya sangat senang untuk Marc dan sepak bola Indonesia. Ricky dan Rachmat bergabung dengan kami sebagai pemain berstatus pemain timnas, membuat tim kami lebih baik," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi Selasa (10/5).

Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan Persib tetap superior meski saat itu tidak satu pun pemainnya memperkuat Timnas Indonesia. Terbukti, tim berjulukan Maung Bandung ini mengakhiri posisi di peringkat dua klasemen Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23: Wajib Tiga Poin dengan Gol Banyak

Berharap Jumpa Vietnam di Final, Egy Maulana: Dan Timnas Indonesia U-23 Menang

"Jika melihat di papan atas musim lalu dan tidak ada pemain Persib yang bermain untuk timnas. Lalu kami bisa menggapai posisi kedua meskipun tidak bermain di Bandung. Maka anda bisa melihat bahwa tim kami tampil cukup bagus tanpa diperkuat pemain yang juga membela timnas," tuturnya.

Kini, lanjutnya, tiga pemain Persib terpanggil timnas Indonesia. Robert Rene Alberts berharap ketiga pemain seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok bisa memberikan kontribusi positif untuk tim.

"Saya tidak berharap kepada setiap pemain untuk mencetak gol, saya lebih berharap kepada ketiganya untuk berkontribusi di dalam kesuksesan timnas Indonesia,"

"Mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting di dalam sepak bola melainkan bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Ricky Kambuaya Rachmat Irianto Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 SEA GAMES Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan