Robert Alberts Beri Penilaian terhadap Pemain Baru Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Maret 2021
Robert Alberts Beri Penilaian terhadap Pemain Baru Persib
Persib Bandung Vs Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts benar-benar mencoba pemain anyarnya di Piala Menpora 2021. Itu bisa dibuktikan saat menghadapi Bali United di laga perdana grup D yang digelar di Stadion Naguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3).

Pelatih asal Belanda ini langsung menurunkan Ferdinan Alferd Sinaga yang baru direkrutnya dari PSM Makassar musim 2021 ini. Pemain kelahiran Bengkulu itu ditempatkan di posisi depan.

Meski demikian, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa Ferdinan bukan pemain yang benar-benar baru. Terbukti, pemain yang mengenakan nomor punggung 6 itu pernah mengantarkan Persib juara Liga pada musim 2014 lalu.

"Ferdinan bukan pemain yang benar-benar baru karena dia sudah pernah bermain di Persib sebelumnya. Ada banyak fans, dan masih ada beberapa rekam setim yang bersamanya di musim 2014 seperti I Made Wirawan. Jadi dia tidak benar-benar baru di tim Persib pada prinsipnya," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Persib Pantas Raih Hasil Imbang Lawan Bali United

Piala Menpora 2021: Persib Paksa Bali United Imbang 1-1

Sebaliknya, dikatakan Robert Rene Alberts, pemain yang benar-benar baru di Persib adalah Bayu Mohamad Fiqri. Pemain yang ditempatkan di posisi bek kanan itu dipercaya turun di menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana.

"Saya melihat dia talenta muda yang merupakan anggota tim nasional (Indonesia) U-19," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, ada nama Ezra Walian. Namun, striker yang juga didatangkan dari PSM Makassar itu belum bisa diturunkan di laga melawan Bali United.

"Dia (Ezra Walian) belum benar-benar siap setelah menjalani periode istirahat yang panjang dan baru tiba dari Eropa. Jadi tadi pemain yang benar-benar baru dan diturunkan hanya Bayu. Ferdinan juga baru bergabung lagi dan dia belum dalam kondisi yang bugar jadi itu kenapa dia tidak bisa bermain selama satu pertandingan penuh," jelasnya.

Pada laga melawan Bali United, kedua tim berakhir imbang 1-1. Gol Persib dicetak Frets Listanto Butuan di menit ke-88. Sedangkan gol Bali United diciptakan Willian Silva Costa Pacheco di menit ke-53. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Robert Rene Alberts Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan