Robert Alberts Bicara Peluang Persib Juara Liga 1 Usai Diimbangi Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Februari 2022
Robert Alberts Bicara Peluang Persib Juara Liga 1 Usai Diimbangi Persela
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui keinginan timnya untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022 semakin berat. Itu terjadi usai diimbangi Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2).

Hasil imbang dengan skor 1-1 itu membuat Persib gagal naik ke peringkat dua menggeser Arema FC dan membuat jarak poinnya dengan Bali United sebagai pemuncak klasemen sementara menjadi tiga poin.

Tidak hanya itu, Persib juga masih menyisakan lawan-lawan yang berat untuk dihadapi di tujuh laga sisa di Liga 1 2021/2022. Seperti halnya Persija Jakarta, Persebaya Surabaya hingga Arema FC.

"Bukan hanya menghadapi tiga tim tangguh, semuanya di Liga ini adalah tim yang kuat. Sayangnya ada beberapa tim di antaranya tidak memiliki cukup pengalaman. Tetapi jika kalian lihat misalnya Persiraja bisa menang menghadapi Persija misalnya. Jadi tidak ada perbedaan mencolok di antara peserta Liga ini, hanya pengalaman yang berbeda serta sedikit adanya faktor keberuntungan," kata Robert Rene Alberts usai laga melawan Persela.

Baca Juga:

Kelelahan Jadi Alasan Persib Imbang Lawan Persela

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan PSM, Persib Hanya Dapat Satu Angka

Pelatih asal Belanda ini membenarkan saat ini timnya gagal meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Sebaliknya Persib hanya mampu menambah satu poin usai imbang melawan Persela hingga tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

"Tapi untuk kali ini saya melindungi pemain karena jika melihat jadwal kami, orang-orang yang tahu sepak bola atau olahraga pasti paham dengan betapa pentingnya masa pemulihan," tuturnya.

Robert Rene Alberts memastikan peluang timnya untuk merengkuh gelar juara Liga 1 2021/2022 masih terbuka. Sebab dalam sepak bola, semuanya bisa terjadi.

"Kami masih akan bertanding tujuh kali, dan beberapa tim masih akan bertemu satu sama lain, jadi semua masih bisa terjadi. Saat ini kelima tim (di lima besar) masih punya peluang menjadi juara meskipun Bali sekarang seakan jadi kandidat paling kuat. Itu terlihat ketika kompetisi ini dipindahkan ke Bali, padahal di regulasi Liga musim ini dinyatakan tidak ada tim yang bisa bermain di rumahnya. Namun tiba-tiba series empat dan lima dimainkan di Bali, dan saat itu semua tim sudah tahu situasi tidak mudah, kecuali Bali (United)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan