BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapannya mengenai hengkangnya Omid Nazari. Pemain berkewarganegaraan Filipina dan Iran itu memutuskan mundur dari timnya.

Robert Alberts mengaku tidak pernah meminta Omid Nazari untuk hengkang dari Persib. Sebab, pemilik nomor punggung 91 itu masuk dalam skema yang dipersiapkan untuk menghadapi musim 2021.

"Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri. Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, juga berkata apa pun kepada yang lainnya," ungkap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini tak menampik untuk segera mencari pengganti Omid Nazari. Pasalnya, kepergiannya telah membuat kekosongan slot asing Asia di Persib.

Baca Juga:

Jelang Persiapan Persib, Robert Rene Alberts Singgung Loyalitas

Gian Zola Terancam Absen Bela Persib di Piala Menpora 2021

"Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apa pun karena memang kami belum tahu apa pun," tuturnya.

Robert Alberts pun tidak akan terlalu terburu-buru untuk mendapatkan pengganti Omid Nazari. Terlebih, turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 hanya berlangsung singkat dan hanya dijadikan simulasi sebelum Liga 1 2021 digulirkan.

"Kita tidak perlu pemain baru untuk menggantikan Omid, karena turnamen ini tidak punya dampak signifikan, hanya untuk memberi kesenangan bagi pemain, memulai persiapan dan mengetahui secara persis kapan Liga akan bergulir,"

"Tapi jika melihat ini sebagai sebuah persiapan jangka panjang dimana kami akan berjuang untuk keluar sebagai juara, maka kami harus mencari pemain sepadan dengan Omid, yang sudah bekerja sangat baik untuk klub ini dan merupakan pemain yang stabil hingga mengantar Persib meraih sukses di tahun lalu meskipun hanya tiga laga,"

"Tapi dia juga berperan besar kepada tim pada putaran kedua di tahun 2019, yang kita tahu saat itu banyak perubahan tapi kita mendapat posisi yang cukup baik di klasemen, dan memulai kompetisi 2020 dengan cara yang sama. Omid pun saat itu menjadi pemain penting saat itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)