BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar kepada empat pemain asingnya. Baik itu Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, hingga Geoffrey Castillion.

Pelatih asal Belanda ini berharap keempat pemainnya itu tetap bertahan di Persib sekalipun saat ini Liga 1 2020 sudah dihentikan. Keputusan itu dikeluarkan PSSI sesuai dengan rekomendasi para klub peserta.

"Namun ini bukan hanya keputusan saya tapi juga keputusan dari pemain itu sendiri," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Jumat (22/1).

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku tidak bisa memaksakan para pemain asingnya itu untuk tetap berada di Persib Bandung. Terlebih, sejauh ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan keputusan lebih lanjut mengenai Liga 1 musim 2021.

Baca Juga:

Gelandang Persib Beckham Putra Sebut Dapat Tawaran dari Klub Montenegro

Persib Minta Kejelasan Mengenai Jadwal Liga 1 2021

"Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan bersama Persib itu di luar kendali saya. Jadi mari berharap pemain asing yang bergabung di 2020 bisa berlanjut di musim 2021," harapnya.

Robert Rene Alberts juga akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen mengenai nasib para pemain asingnya ini. Bukan tidak mungkin, keempatnya mendapatkan tawaran untuk bisa bermain dengan klub lain demi bisa merasakan pertandingan yang sudah cukup lama tidak dilakukan.

"Terkait pemain asing itu perihal kontrak, dan mengenai kontrak harus berbicara langsung ke Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) yang mengurus kontrak pemain. Saya tentunya ingin melanjutkan bersama seluruh keempat pemain asing yang kami miliki saat ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)