Robert Alberts Komentari Penampilan Moncer Wander Luiz di Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Maret 2020
Robert Alberts Komentari Penampilan Moncer Wander Luiz di Persib Bandung
Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung tak hanya berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Namun strikernya Wander Luiz menghuni papan top skorer sementara.

Striker asal Brasil itu mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan yang dilalui. Dua gol diciptakan saat mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3) dan satu gol dicetak saat membungkam Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan seharusnya Wander Luiz bisa menciptakan dua gol saat melawan Arema FC. Sebab satu gol bunuh diri yang dilakukan Arema FC di menit ke-41 berasal dari sontekan kakinya.

"Saya pikir jika saja itu bukan gol bunuh diri, bola tendangannya juga akan masuk. Jadi seharusnya dia saat ini sudah mencetak empat gol," ungkap Robert.

Baca Juga:

Dampak Persib Setelah Kalahkan Arema FC

Tampil Ciamik bersama Persib, Teja Paku Alam Akui Merasa Masih Banyak Kekurangan

Tidak hanya itu, Robert juga sebut Wander Luiz bisa menciptakan tiga gol jika saja hadiah penalti yang diberikan kepada Persib tidak di eksekusi Geoffrey Castillion. Hasilnya striker asal Belanda itu gagal menciptakan gol.

"Secara pribadi saya katakan Luiz seharusnya yang mengambil penalti tapi Geoffrey yang jatuh dan dia yang ingin mengambil penalti. Jika saja Luiz yang menendang bisa saja dia punya lebih banyak gol lagi," katanya.

Meski demikian, Robert mengatakan hasil ini telah membuat Wander Luiz semakin percaya diri menatap pertandingan demi pertandingan. Diharapkan keran golnya semakin moncer.

"Ini awalan yang bagus untuk Luiz, meski ini baru awal. Terpenting dia bisa meneruskan awalan yang bagus tersebut," tuturnya.

Namun, Robert juga meminta kepada seluruh pemainnya untuk tidak over confidence. Sebab Liga 1 2020 baru berjalan dua pertandingan.

"Pemenang liga bukan ditentukan di kemenangan pertama dan juara baru ditentukan setelah 34 laga. Tapi kami punya awalan yang bagus dan kami tidak boleh percaya diri berlebihan, harus bekerja lebih keras dan penuh motivasi untuk laga berikutnya di kandang. Agar kami bisa mendapat 9 poin dari tiga laga dan itu akan sangat baik bagi kami," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Wander luiz Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan