BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya lega. Pasalnya, regulasi pemain asing di Piala Wali Kota Solo 2021 mengalami perubahan.

Sebelumnya, setiap tim hanya diperbolehkan untuk menggunakan pemain asingnya sampai babak semifinal. Kini, aturan terbaru menyebutkan seluruh tim bisa menggunakan pemain asing hingga babak final.

"Kabar terbaru yang saya dengar, tim bisa mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama turnamen termasuk di final," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca Juga:

Teja Paku Alam Dilarikan ke Rumah Sakit, Dokter Persib Beri Penjelasan

Pelatih Persib: Liga 1 Harus Jalan Terus meski Lonjakan COVID-19

Meski demikian, lanjutnya, setiap tim memiliki keterbatasan dalam menggunakan pemain asingnya. Yakni, hanya memperbolehkan memainkan tiga pemain dari empat pemain asing yang dimiliki.

"Tapi tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya, itu kabar terbaru yang saya terima," bebernya.

Sejauh ini, Robert mengaku masih fokus membenahi para pemainnya. Tak hanya fisik, namun juga soal permainan dari masing-masing para pemainnya.

"Setelah pertandingan (melawan PSKC) kami melakukan latihan recovery di mes karena tidak bisa menggunakan GBLA. Lalu separuh dari sesi latihan itu dilakukan di gym. Kemarin pemain libur dan hari ini kami berlatih lagi (di Inspire Arena). Jadi tidak berlatih di gym selama tiga hari," kata Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)