BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts secara terang-terangan sudah tidak mengetahui kondisi terbaru para pemainnya. Pasalnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah dibebaskan.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan pembebasan itu terpaksa dilakukan lantaran saat ini Pemerintah Republik Indonesia memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Semula berakhir 20 Juli, menjadi 25 Juli.

"Sebetulnya kami belum tahu pasti (kondisi pemain) untuk saat ini. Kami memberitahu pemain bahwa latihan menjadi tanggung jawab mereka masing-masing," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Kamis (22/7).

Baca Juga:

PT LIB Berharap BNPB Bisa Keluarkan Izin Liga 1 Pekan Ini

PPKM Sampai 25 Juli, PT LIB Optimistis Liga 1 Digelar Akhir Agustus

Pelatih berusia 65 tahun ini akui awalnya kerap memberikan program latihan kepada para pemainnya untuk dilakukan secara mandiri. Seperti memberikan tayangan video dan para pemain melaporkan denyut jantungnya usai menjalani program latihan tersebut.

Namun, lanjutnya, pemerintah Republik Indonesia memperpanjang PPKM. Imbasnya, seluruh fasilitas olahraga masih belum bisa digunakan.

"Kami mengikuti peraturan, meski kami sempat berdiskusi dengan pihak berwenang apakah bisa menggunakan GBLA atau tidak, cukup positif karena mereka ingin membantu kami tapi pada akhirnya keputusannya sudah dibuat (tidak bisa). Jadi pemain harus melanjutkan latihan individu mereka dan itu tergantung fasilitas yang ada di lingkungan masing-masing," bebernya.

Menurutnya, situasinya menjadi lebih rumit. Tidak hanya soal latihan, namun juga para pemain dan ofisial mengalami penurunan mental dan motivasi.

"Karena kami pemain dan pelatih profesional, pekerjaan kami adalah berlatih, memenangi pertandingan dan merasakan kekalahan lalu bangkit lagi, itu adalah bagian dari sepak bola," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)