Robert Alberts Mulai Mengurangi Program Latihan Skuat Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Oktober 2020
Robert Alberts Mulai Mengurangi Program Latihan Skuat Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk mengurangi sesi latihan kepada para pemainnya. Semula lima kali, menjadi tiga kali dalam sepekan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku merasa perlu mengurangi jatah latihan kepada para pemainnya. Pasalnya hingga saat ini Liga 1 2020 belum menemui kejelasan.

"Kami harus menjaga keseimbangan tim meski ada ketidakjelasan soal kondisi liga saat ini. Pemain sangat kelelahan, baik fisik maupun emosi, jadi saya tidak bisa meminta terlalu banyak dari mereka," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/10).

Baca Juga:

Luizinho Passos Pulih, Tugas Gatot Prasetyo di Persib Bandung Berakhir

Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Dilanjutkan, tetapi Setelah Pilkada

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sangat memahami apa yang dirasakan para pemainnya. Bahkan beberapa pemain di antaranya mentalnya sudah menurun.

"Bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang bekerja di sepak bola seperti ofisial dan bahkan juga media mengalami itu. Jadi penting untuk menjaga keseimbangan," jelasnya.

Karena itu, Robert merasa perlu mengurangi jatah latihan. Dia yakin dengan pengurangan itu, para pemainnya bisa mempertahankan motivasinya dalam bermain sepak bola.

"Pemain jadi mempunyai waktu berkumpul dengan keluarga. Jadi ketika mereka kembali berlatih lagi, mereka lebih termotivasi dan ritme itu."

"Bisa dilihat intensitas ketika latihan sangat fantastis. Dan saya sangat senang dengan apa yang dilakukan di Persib Bandung karena kami juga didukung penuh oleh manajemen," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan