BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya dalam persiapan penuh menghadapi Persela Lamongan di laga terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan timnya sudah melakukan sesi proses recovery lantaran baru menjalani laga melawan Persipura Jayapura, Sabtu (30/10) lalu. Dia yakin faktor kelelahan akan dirasakan para pemain.

"Ada banyak pelatih yang menyatakan bahwa pemainnya sudah mulai kelelahan. Jadi yang terpenting adalah pemain merasa termotivasi," ujar Robert Rene Alberts, Rabu (3/11).

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku cukup beruntung lantaran timnya masih bisa tetap melakukan aktivitas latihan meski diguyur hujan. Hal itu membuat masa persiapan yang dilakukan Persib berada di jalur yang tepat.

Baca Juga:

Persija Lakukan Evaluasi Menyeluruh, Termasuk Kinerja Angelo Alessio

Kabar Baik untuk Persib, Dua Kipernya Membaik

Di laga nanti, Persela dikabarkan tidak bisa diperkuat dua pemain asingnya yakni Jabar Sharza dan Ivan Carlos. Cedera menjadi alasannya.

"Tapi saya tidak bisa cepat percaya dengan berita di internet atau sosial media. Kami percaya Persela akan datang dengan kekuatan terbaiknya besok. Mungkin mereka tidak berlatih karena kelelahan dan lebih memilih untuk melakukan pemulihan."

"Saya yakin Persela akan bertanding dengan pemain asingnya. Tapi mereka dipastikan tak bisa menurunkan satu pemain yaitu Zola karena dia kini dalam masa peminjaman di Persela dan ada kesepakatan dirinya tidak bisa bermain melawan kami. Tapi saya mengira tim Persela akan tampil dengan line up terbaiknya," tegasnya.

Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui kekuatan Persela. Menurutnya, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memiliki permainan dengan kombinasi yang ciamik.

"Jika kita melihat posisi mereka (di klasemen) memang bukan posisi yang terbaik, tapi cukup bagus. Tapi kami datang bukan untuk menyerah, kami ingin mendapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama series kedua," katanya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini juga yakin Persela memiliki motivasi berlipat dalam mengalahkan Persib. Terlebih, saat ini timnya belum pernah mengalami kekalahan.

"Tapi saya rasa pemain kami sudah belajar dan memahami seusai series pertama. Bahwa ada banyak tim yang punya motivasi untuk menang melawan Persib Bandung karena kami di atas kertas adalah tim paling kuat."

"Sejak awal musim, banyak tim yang bermain sangat bertahan ketika menghadapi kami, dengan tujuan menghentikan kami. Tapi pemain mulai bisa mengatasi itu, mempelajari itu, membenahi beberapa hal dalam tim dan target kami adalah mengalahkan Persela," tuturnya.

Robert mengatakan Persib memang layak meraih tren belum terkalahkan di Liga. Sebab, dia melihat timnya konsisten di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Tapi dari laga terakhir, kami tidak lagi berpikir soal catatan tidak terkalahkan karena itu hanya akan memberikan tekanan. Kami harus terus berbenah, sehingga di setiap laga yang kami mainkan, kami menjadi tim yang lebih baik. Kami harus melanjutkan hasil yang bagus ini, perjalanan masih panjang dan pekerjaan yang harus dihadapi yang terdekat adalah laga besok," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)