Robert Alberts: Persib Lebih Penting ketimbang Piala Eropa 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Juni 2021
Robert Alberts: Persib Lebih Penting ketimbang Piala Eropa 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan tidak memiliki jagoan di Piala Eropa 2020. Termasuk dengan Belanda yang merupakan negara kelahirannya.

Menurutnya, tidak penting memikirkan tim yang akan menjadi juara di turnamen yang diikuti 24 negara Benua Biru itu. Sebab, dia juga tidak terlalu memperhatikan gelaran yang akan dihelat pada 11 Juni hingga 11 Juli mendatang itu.

"Bagi saya tidak penting siapa yang menjadi juara. Saya juga tidak mengikuti Euro dan siapa yang kini menjadi tim terbaik. Jangan lupakan juga kerap ada tim yang menjadi kejutan, atau tim favorit yang tidak bisa mengangkat ekspektasi yang diberikan pada mereka. Itu normal," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan bukan kali pertama tidak memfavoritkan Belanda sebagai juara. Terlebih, tim yang dijuluki Oranje itu sudah cukup lama tidak menunjukan tajinya.

"Sudah sering saya tidak (memfavoritkan Belanda). Jerman yang kerap menunjukkan mentalitas dan memainkan sepak bola yang efektif. Sedangkan Belanda sudah sangat lama diam di tempat," tegasnya.

Baca Juga:

Kesulitan Finansial, Persib Tak Gelar TC

Skuat Persib Musim 2021 Ditentukan Regulasi

Dengan alasan itu, Robert tidak memperhatikan skuat timnas Belanda di Piala Eropa 2020. Termasuk juga dengan hasil drawing yang didapatkan.

"Saya hanya fokus pada tim kami dan artinya saya tidak memantau tentang Euro," tegasnya kembali.

Robert pun tidak menjanjikan untuk menyaksikan setiap pertandingan di Piala Eropa 2020. Sebab, dia masih sibuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi Liga 1 2021.

"Saya belum tahu, karena kami kini tengah berlatih di pramusim dengan latihan yang intensif. Ada latihan pagi dan ada juga sesi berikutnya di sore hari. Sedangkan untuk pertandingan Euro itu biasanya disiarkan pukul 2-3 dini hari dan itu tidak bisa disaksikan oleh pemain," ujarnya.

"Kami tidak bisa menyaksikan itu, mungkin saja bisa menyaksikan siaran ulangnya dan itu tergantung pemainnya. Jika mereka tertarik maka silakan menyaksikan (siaran ulang) dan saya juga jika ada waktu luang saya selalu menyempatkannya tapi waktu saya juga sangat terbatas. Apalagi untuk bangun jam 2-3 dini hari lalu di pagi harinya pukul 6 harus pergi latihan itu tentu tidak disarankan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala eropa Piala Eropa 2020 Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan