Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Kreativitas saat Kalahkan Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 September 2021
Robert Alberts Sebut Persib Masih Kurang Kreativitas saat Kalahkan Barito Putera
Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Pasalnya, kemenangan bisa didapatkan saat berhadapan dengan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021/2022 yang telah digelar di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9).

Persib menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu diciptakan Marc Klok di menit ke-85 melalui tendangan bebas.

"Saya pikir selama 90 menit kita lebih dominan, lebih banyak menguasai bola. Dan kalau presentasi ball possession, kita lebih besar dibandingkan lawan. Dan saya tidak melihat bahwa kiper saya betul-betul melakukan penyelamatan yang membahayakan," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Kalah Telak dari Borneo FC, Pelatih Persebaya Soroti Lini Belakang

PSIS Kalahkan Persela, Imran Nahumarury: Modal Hadapi Persija

Pelatih asal Belanda ini pun memuji penampilan dua pemain anyarnya, Mohammed Rashid dan Marc Klok yang tampil apik di posisi gelandang tengah. Menurutnya, kedua pemain mampu memerankan posisinya dengan baik.

"Mereka baru memulai debut di pertandingan resmi dan mereka baru bekerja sama dan di dalam pertandingan tadi, mereka begitu solid dari babak pertama. Begitu ketat menjaga jarak sehingga di babak kedua Barito harus melakukan variasi penyerangan tanpa harus melawati gelandang di tengah, mereka berusaha melakukan penyerangan cepat ke sayap," katanya.

Akan tetapi, Robert akui timnya masih memiliki banyak kekurangan. Terbukti, Persib baru bisa mencetak gol di menit ke-85, itupun melalui tendangan bebas.

"Banyak kesempatan, mulai dari free kick, servis. Tapi memang belum cukup meski kita buat banyak di latihan. Seperti kreativitas dalam penyerangan atau kreativitas dalam membuat gol, belum cukup," bebernya.

Namun, selebihnya, ia tetap merasa lega lantaran kompetisi bisa berjalan. Sebab sudah hampir dua tahun lamanya, Indonesia tidak bisa menggelar kompetisi akibat COVID-19.

"Bukan masalah pertandingan itu menang atau kalah, tapi bagaimana sepak bola kembali bergairah dan sepak bola kembali mulai. Saya tidak lihat kalah dan menang, tapi lihat sisi yang paling penting kita mulai kembali lagi atmosfer kompetitif di dalam pertandingan. Seperti di pertandingan malam ini, saya ucapkan terimakasih wasit yang saya lihat dia memimpin dengan baik, adil," tegasnya.

Djanur Soroti Fokus Tim

Sementara itu, pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyoroti fokus para pemainnya. Djadjang Nurdjaman mengatakan secara permainan, timnya memberikan perlawanan kepada Persib meski secara materi ada perbedaan cukup jauh, mengingat Persib menurunkan tujuh pemain atau berdarah asing, sementara Barito Putera dihuni para pemain muda.

"Tapi sayang sekali secara poin kita tidak dapat meraih poin dan malah kalah dari sebuah tendangan bebas yang sudah kita prediksi yang kita antisipasi dari kekuatan Persib yang mencuri kesempatan dari servis seperti ini. Kami kurang fokus dan cukup menyesakkan karena kami cukup memberikan perlawanan pada Persib malam ini," ungkap Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

"Kalau dari presentase penguasaan bola cukup baik di babak kedua. Tapi ya itu tadi, kehilangan fokus di 10 menit akhir, yang saya sebut danger time, disitu kesalahan kami sehingga bisa kalah 0-1 pada malam ini," sesalnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Marc Klok Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan