Robert Alberts Sebut Persib Pantas Menang atas Persita

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Maret 2021
Robert Alberts Sebut Persib Pantas Menang atas Persita
Persib Bandung Vs Persita Tangerang. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan rasa senangnya. Pasalnya, timnya berhasil meraih kemenangan atas Persita Tangerang di laga lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3).

Pelatih asal Belanda ini menilai kemenangan itu pantas didapatkan timnya. Terbukti, skor yang dihasilkan cukup telak, yakni 3-1.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengakui timnya sempat kehilangan konsentrasi di penghujung babak pertama. Hingga akhirnya Persita melalui Chandra Waskito Kusumawardana berhasil menjebol gawang Persib melalui titik penalti.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Ezra Walian Cetak Gol, Persib Gilas Persita 3-1

Piala Menpora 2021: Bali United Menang Mudah 2-0 atas Persiraja

"Kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama. Dan mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang," tuturnya.

Namun, Robert Rene Alberts mencoba mengubah permainan dengan mengganti beberapa pemainnya. Alhasil, satu gol tambahan bisa diciptakan Persib melalui Ezra Walian hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 3-1.

"Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima," tegasnya.

Robert Rene Alberts memaklumi konsentrasi para pemainnya hilang. Sebab sudah satu tahun tidak menjalani pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Pemain kehilangan konsentrasi karena ini baru kedua kalinya mereka bermain setelah satu tahun, saya memahami pemain. Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Persib mengantongi empat poin dari dua pertandingan yang telah dilalui di Grup D Piala Menpora 2021. Laga sebelumnya, Maung Bandung bermain imbang 1-1 saat melawan Bali United. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Persita Tangerang Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan