Robert Alberts Sebut Sudah Sepantasnya Persib Menang Atas PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Robert Alberts Sebut Sudah Sepantasnya Persib Menang Atas PSIS
Partai Persib Bandung Vs PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi terhadap para pemainnya yang berhasil mengalahkan PSIS Semarang. Maung Bandung menang dengan skor 2-1 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Dua gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel di menit ke-10 dan Febri Hariyadi di menit ke-73 melalui titik penalti. Sementara satu gol PSIS dicetak Bruno Silva di menit ke-53.

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan," ungkap Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan sudah sepantasnya Persib menang. Sebab sejak peluit dibunyikan, Persib mendominasi permainan.

Baca Juga:

PSS Tahan Imbang Bali United, Persib dan PSM Menang

Takafumi Akahoshi Bicara Tentang Statistik Unik di Arema FC

"Di 30 menit pertama saya pikir kami mampu mendominasi permainan sepenuhnya dan menghasilkan gol dari kesempatan yang didapat dan ada satu gol bersih yang dianulir," tuturnya.

Namun beberapa saat, Robert menilai permainan berubah. Itu terjadi karena banyak tendangan bebas di area pertahanan timnya.

"Di babak kedua kami melanjutkan cara bermain seperti saat kami mengakhiri babak pertama, kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang memainkan bola direct yang sangat berbahaya, dan satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," katanya.

Robert juga menyebut timnya juga melakukan banyak peluang hingga akhirnya tendangan penalti bisa didapatkan.

"Tadi kapten dan pelatih berdiskusi siapa yang yang akan menjadi penendang dan Supardi sebagai kapten mengambil keputusan, dia memutuskan memberikan pada Febri dan itu memberikan kemenangan," pungkasnya.

Kemenangan ini tak membuat posisi Persib beranjak di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019. Namun 37 poin yang telah ditorehkan sama dengan Tira Persikabo yang berada di peringkat ketujuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan