Robert Alberts: Seharusnya Persib Menang 3-0 Lawan PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Februari 2022
Robert Alberts: Seharusnya Persib Menang 3-0 Lawan PSS
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada timnya yang berhasil mengalahkan PSS Sleman. Maung Bandung menang dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/2).

Dua gol Persib masing-masing dicetak Erwin Ramdani di menit ke-20 dan David da Silva di menit ke-25. Sementara gol satu-satunya PSS Sleman diciptakan Wander Luiz di menit ke ke-30.

"Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami. Saya rasa PSS Sleman meski mereka sedang dilanda masalah tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus dan nyaris di akhir menyamakan kedudukan, tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja (Paku Alam) yang kembali memperlihatkan kualitasnya," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini merasa kesulitan itu terjadi karena timnya sendiri. Sehingga PSS Sleman berhasil membuat kiper Teja Paku Alam bersusah payah menyelamatkan gawang dari kebobolan.

"Ketika skor 2-0, kami mendapatkan penalti yang jelas itu harus diberikan. Seharusnya kami bisa mengubah angka menjadi 3-0, bukan 2-1. Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami," katanya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: David da Silva Cetak Gol Perdana, Persib Kalahkan PSS

Hasil Liga 1: PSM Ditekuk Borneo FC, TIRA-Persikabo dan Persita Berbagi Poin

"Kami pada laga tadi seharusnya bisa mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri perjuangan mereka. Tapi saya ucapkan selamat untuk tim dan pemain meski sempat dilanda badai COVID-19, tetap bisa meraih tiga poin," tambahnya.

Robert Rene Alberts mengatakan saat ini sudah tiga pemain dan lima ofisial yang berakhir menjalani masa karantinanya. Sebelumnya juga lima pemain telah menyelesaikan karantina akibat positif terpapar covid 19.

"Kami mencoba untuk memberi pemain opsi apakah bersedia main atau tidak, jika merasa sehat maka mereka bisa main. Kami juga mempersiapkan pemain untuk laga berikutnya. Orang-orang tidak boleh lupa bahwa jika menjalani karantina selama sepekan atau sepuluh hari maka akan kehilangan banyak energi, kekuatan juga. Pemain lainnya (yang tidak terpapar) juga tidak berlatih dengan ideal karena kami cukup memperketat keadaan di sini. Jadi jika kalian melihat kondisi pemain, keberhasilan meraih tiga poin menjadi hasil yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan