Robert Alberts Singgung Transfer Paruh Musim Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Desember 2021
Robert Alberts Singgung Transfer Paruh Musim Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya laga ini sulit sekalipun tim Persik merupakan penghuni peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Ini sesuai dengan prediksinya.

"Kami memulai dengan baik di 25 menit awal dengan memainkan permainan yang bagus, agresif dalam melakukan tekanan dan memiliki banyak peluang. Saya juga turut senang terhadap Frets (Butuan) karena bisa menempatkan bola masuk ke dalam gawang. Setelah itu kami mulai kerepotan dalam menghentikan umpan panjang mereka dan bola langsung masuk ke area pertahanan kami," katanya usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini juga terpaksa melakukan perubahan di babak kedua. Yakni dengan menarik keluar Marc Klok di menit ke-50 karena mengalami cedera.

"Dan kalian bisa lihat kami mulai kerepotan di lini tengah. Kami harus membangun ulang kekuatan di lini tengah dan sulit melancarkan serangan seperti di 25 menit awal," tuturnya.

Di 15 menit akhir pertandingan, lanjutnya, Persib mulai mendapatkan kembali peluang. Sayangnya, kesempatan yang didapatkan tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:

Resmi, Persib Ganti Geoffrey Castillion dengan David da Silva

Hasil Liga 1: Persib dan Barito Putera Menang Tipis

"Dan mereka (Persik) sepertinya hanya satu (peluang) yang mana itu bisa dihentikan dengan baik oleh Teja (Paku Alam). Jadi ini kemenangan yang cukup layak kami dapatkan, pemain juga mulai merasa kelelahan," ucapnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan tidak mudah untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Terbukti, saat ini para pemainnya mengalami kelelahan.

"Seperti yang sudah pernah saya katakan, pertandingan terakhir (di tiap series) selalu sulit karena pemain kelelahan di sistem bubble ini. Jangan lupakan juga kami kehilangan banyak pemain, ada beberapa pemain yang tidak bersama kami. Kini transfer window dibuka dan kami akan melihat ke depan tentang itu," tegasnya.

Meski demikian, Robert masih menutup rapat keputusan yang akan dilakukan dalam bursa transfer pemain yang rencananya akan dibuka pada 15 Desember mendatang.

"Seperti yang saya katakan, transfer window sebentar lagi akan dibuka. Dan kami melihat dan mencari tahu informasi tentang apa yang akan terjadi nanti," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persik kediri Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan