Robert Alberts Tanggapi Perselisihan Wander Luiz dengan Alex dos Santos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 September 2020
Robert Alberts Tanggapi Perselisihan Wander Luiz dengan Alex dos Santos
Wander Luiz dalam sesi latihan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Perselisihan antara pemain Persib Bandung, Wander Luiz dan TIRA-Persikabo, Alex Dos Santos berbuntut panjang. Itu berawal saat kedua tim beruji coba, Sabtu (5/9).

Perselisihan itu terjadi saat Alex mencoba merebut bola dari Wander Luiz dengan melakukan tekel dua kaki terbuka. Luiz tak terima lantaran tekelnya itu benar-benar membahayakan.

Meski berhasil menghindar, Luiz menunjukan emosinya dan mendorong Alex. Namun, beruntung kedua pemain bisa dilerai.

Luiz ternyata belum menerima sepenuhnya perlakuan Alex. Lantas pemilik nomor punggung 9 itu menyampaikan keluhannya di story Instagram-nya dengan menandai nama Alex.

Baca Juga:

Nick Kuipers Sebut Persib Bandung Banyak Kekurangan

Persib Seleksi Pemain Garuda Select 2019

Luiz menuding Alex memang sengaja ingin mematahkan kakinya dengan cara menjegal dengan dua kaki. Namun, dia bersyukur bisa menghindarinya.

"Pada laga persahabatan, Alex yang juga berasal dari Brasil dengan tanpa kompromi mencoba untuk mematahkan kaki saya," tulis Wander Luiz pada Instagram story pribadinya.

"Terima kasih Tuhan telah melindungi saya, dan Alex seharusnya mencoba mencetak banyak gol di liga dan jangan sampai mematahkan kaki siapapun," tambahnya.

Alex mencoba merespon Luiz. Dia mengatakan tidak seharusnya permasalahan dibeberkan di media sosial.

Namun demikian, permasalahan itu berakhir. Luiz sudah memaafkan Alex. Luiz mengaku sudah dihubungi Alex melalui video call mengenai perlakuannya.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan fenomena itu adalah hal yang wajar. Terlebih kedua pemain sudah lama tidak bertanding akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Kedua tim sama-sama belum optimal dalam melakukan persiapan, seperti baru memulai musim baru lagi dan ini bukan pramusim dan ada tekel yang tidak penting," kata Robert di Stadion GBLA, Bandung.

Pelatih asal Belanda ini lega lantaran permasalahan yang dialami keduanya sudah berakhir. Sehingga kini bisa kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2020 yang akan segera dimulai 1 Oktober mendatang.

"Usai laga mereka bertemu dan berbicara, bersalaman satu sama lain dan berharap tidak terjadi lagi di kemudian hari. Hanya spirit dalam pertandingan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1 Alex dos Santos Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan