Robert Alberts Tiru Jurgen Klopp dalam Membangun Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Agustus 2019
Robert Alberts Tiru Jurgen Klopp dalam Membangun Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga melawan PSM Makassar di pekan ke-15 Liga 1 2019, Minggu (18/8) akan menjadi laga emosional bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih asal Belanda ini akan menghadapi tim yang pernah dibelanya sejak musim 2016 silam.

Pahit, manis dia rasakan. Bahkan hampir saja membawa tim berjulukan Juku Eja meraih gelar juara di Liga 1 2018 setelah memiliki perbedaan satu poin dengan Persija Jakarta yang menjadi jawara.

"Saya punya ingatan menyenangkan dengan Makassar. Saya senang dengan memori dengan Arema. Saya juga senang dengan situasi saya sekarang di Persib. Itu hanya bagian dari pekerjaan dan tugas saya sekarang memastikan Persib menang di setiap pertandingan," tegas Robert, Jumat (16/8).

Baca Juga:

Persib Bandung Bedakan Nick Kuipers dengan Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari

Robert Rene Alberts Beberkan Proses Pencoretan dan Perekrutan 3 Pemain Asing Persib

Saat ini, Robert hanya memikirkan Persib. Tim yang kini ia tangani dan harus bisa mengembalikan kejayaan seperti pada musim 2014 lalu.

Namun, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku butuh waktu untuk bisa membangun Persib menjadi tim kuat yang berlaga di kasta tertinggi Indonesia. Bahkan ia mengambil contoh pelatih Jurgen Klopp dalam menangani Liverpool.

"Dia (Jurgen Klopp) butuh 2-3 tahun untuk sukses dan kami juga akan melakukan itu. Persib sedang berada di jalur yang tepat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan