BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan antusiasnya menghadapi PSS Sleman. Pasalnya, ini merupakan babak semifinal Piala Menpora 2021.

Babak semifinal ini digelar dua leg. Leg pertama akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4) tepat pukul 20.30 WIB.

Robert Rene Alberts mengatakan saat ini timnya sudah mencapai target dalam mengarungi babak semifinal Piala Menpora 2021 ini. Selain sudah memberikan kesempatan para pemainnya untuk bermain, timnya masih bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga:

Recovery Singkat, Pelatih PSS Sleman Yakin Pemain Maksimal Hadapi Persib

Victor Igbonefo Tanggapi Kekurangan Persib Hadapi Set Piece

"Dan kami senang kini sudah mencapai semifinal. Saya pikir kini tinggal empat tim bagus yang tersisa dan kami antusias menghadapi pertandingan-pertandingan yang ada. Kini target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola karena pemain kami sangat suka bermain sepak bola, jadi itu target kami," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Kamis (15/4).

Pelatih asal Belanda ini pun mengaku sudah menganalisa PSS Sleman. Menurutnya, tim berjulukan Super Elang Jawa itu di musim ini sudah mengeluarkan banyak uang.

"Mereka kurang lebih membeli pemain untuk membentuk tim baru. Mereka punya rencana besar dengan pemilik baru, investor baru," tuturnya.

Bahkan, Robert Rene Alberts merasa PSS Sleman ini diuntungkan. Sebab leg pertama babak semifinal digelar di kandangnya sendiri.

"Kami mendapat kabar bahwa tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya seperti kami tidak bisa bermain di Bandung. Tapi sekarang satu tim tiba-tiba bisa bermain di kandangnya. Jadi Sleman pasti merasa nyaman dengan keputusan itu, peraturan berubah lagi nampaknya," katanya.

Namun, selebihnya, Robert Rene Alberts menaruh hormat pada PSS Sleman. Terbukti, tim asuhan Dejan Antonic itu tidak terkalahkan di empat laga terakhir di Piala Menpora 2021.

"Begitu pula dengan kami. Kami tahu juga pemain-pemain mereka, jadi ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi dua laga yang menarik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)