BolaSkor.com - Robert Lewandowski tampak sudah hafal dengan tiap jengkal lapangan di Allianz Arena. Hal itu membuatnya selalu punya cara untuk mencetak gol di markas kebesaran Bayern Munchen tersebut.

Laga kontra Dynamo Kiev pada laga kedua grup E Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9) dini hari WIB, menjadi contoh terbaru. Ia menyumbang dua gol saat Die Roten menang dengan skor telak 5-0.

Lewandowski mencetak dua gol perdana Munchen pada babak pertama. Setelah itu Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Eric Choupo-Moting berturut-turut melengkapi kemenangan tuan rumah.

Baca Juga:

Enggan Tinggalkan Zona Nyaman, Lewandowski Tak Butuh Pembuktian di Liga Lain

Bayern Munchen Mulai Goda Bek Chelsea

Terungkap, Timo Werner Pernah Teken Prakontrak dengan Bayern Munchen

Robert Lewandowski

Dua gol ke gawang Kiev membuat Lewandowski tak pernah alpa mengoyak jala gawang Allianz Arena sepanjang tahun 2021. Dalam periode tersebut, ia membukukan 27 gol dari 14 laga.

Rekor ini harusnya menjadi peringatan bagi tim-tim lain yang akan bertandang ke Allianz Arena. Pengawalan berlapis wajib mereka lakukan untuk mencegah Lewandowski mencetak gol.

Selain itu, Lewandowski tercatat sudah mencetak 60 gol untuk Munchen dari 70 laga dalam sejarah Liga Champions. Artinya, rata-rata golnya per satu laga menyentuh angka 0,8.

Munchen tentu berharap Lewandowski terus melanjutkan tren positif ini. Bukan tidak mungkin pemain berkebangsaan Polandia itu kembali merebut gelar top skorer Liga Champions seperti dua musim silam.

Bukan tidak mungkin Lewandowski akan menjadi buruan klub besar pada musim panas mendatang. Sebagai informasi, kontraknya bersama Munchen akan habis dua tahun lagi.