Robert Lewandowski Dicadangkan, Rekor Bayern Munchen Diakhiri Hoffenheim

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 September 2020
Robert Lewandowski Dicadangkan, Rekor Bayern Munchen Diakhiri Hoffenheim
Hoffenheim 4-1 Bayern Munchen

BolaSkor.com - Bayern Munchen pada akhirnya tak kuasa menahan keletihan karena jadwal padat setelah menjuarai treble winners Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions musim lalu. Kemudian Bayern juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla beberapa waktu lalu.

Tak lama setelah mengalahkan Sevilla Bayern bertanding di markas Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena dalam lanjutan laga Bundesliga, Minggu (27/09) malam WIB. Robert Lewandowski yang mengaku kelelahan dicadangkan oleh Hans-Dieter Flick untuk kali pertama selama dua tahun terakhir.

Alhasil Hoffenheim memanfaatkan rasa letih Bayern itu dan menang dengan skor 4-1 via gol Ermin Bicakcic (16'), Munas Dabbur (24'), dan dua gol Andrej Kramaric (77' dan 90+2' penalti) yang diperkecil gol Joshua Kimmich di menit 36.

Menurut Opta untuk kali pertama Bayern menderita kekalahan setelah melalui 32 laga di seluruh kompetisi tanpa pernah kalah. Sebastian Hoeness, sepupu eks Presiden Bayern Uli Hoeness menurunkan taktik 3-4-3 dan efektif melawan Bayern.

Baca Juga:

Bayern Munchen 2-1 Sevilla: Lewat Perpanjangan Waktu, Die Roten Raih Trofi Piala Super Eropa Kedua

Bayern Munchen Akhirnya Tumbang, Hansi Flick Enggan Cari Alasan

Thomas Muller Segera Rebut Status Pesepak Bola Tersukses Jerman

Hoffenheim 4-1 Bayern Munchen

Hoeness jadi pelatih kedua yang memenangi dua laga Bundesliga pertamanya setelah Ralf Rangnick. Lalu untuk Kramaric dia telah mencetak sembilan gol di tiga laga terakhirnya di Bundesliga.

Catatan hebat juga dimiliki oleh Dabbur. Striker timnas Israel telah mencetak tiga gol dari dua laga kompetitifnya melawan Bayern Munchen.

"Laga berjalan seperti yang kami bayangkan. Kami tidak memulai permainan dengan baik. Pada 10 menit pertama Bayern dominan, tapi kemudian kami memecah kebuntuan," ucap Hoeness di laman resmi Hoffenheim.

"Kami berhasil untuk selalu tetap berbahaya dan mempertahankan area penalti kami dengan sangat baik. Kualitas tim kami bukanlah rahasia dan saya tidak terkejut dengan hasilnya."

"Tim menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa Bayern bermain selama 120 menit di tengah pekan. Bagaimana pun juga hasil itu adalah kinerja yang kuat dari kami."

Sementara Flick tidak menyalahkan pemain-pemain Bayern atas kekalahan tersebut, sebab meski kelelahan Bayern berusaha untuk tetap terhindar dari kekalahan di laga tersebut dan menunjukkan karakter kuat.

"Ada banyak alasan untuk kekalahan itu, tetapi dalam hal kemauan dan keinginan mereka, saya tidak bisa menyalahkan tim sama sekali. Mentalitas setelah 120 menit pada hari Kamis sangat bagus," tambah Hansi Flick.

"Kami memberi lawan terlalu banyak peluang dan kami tidak seefektif di sisi ofensif seperti biasanya. Pujian besar untuk Hoffenheim. Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness sendiri - timnya telah disesuaikan dengan sangat baik."

"Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara yang biasanya kami bisa.

"Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Kami hanya belum bisa bermain sesuai keinginan kami, dengan dinamisme yang biasanya kami bisa lakukan," pungkas Flick.

Breaking News Bayern FC Bayern Bayern munchen Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan