Robert Lewandowski Enggan Ucapkan Selamat Tinggal kepada Piala Dunia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Desember 2022
Robert Lewandowski Enggan Ucapkan Selamat Tinggal kepada Piala Dunia
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Timnas Polandia pada Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak 16 besar. Namun Robert Lewandowski selaku kapten dan bintang utama negaranya belum ingin mengakhiri kiprahnya di turnamen sepak bola terakbar sejagat tersebut.

Polandia tak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan Prancis pada babak 16 besar di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12). The Eagles akhirnya takluk dengan skor 1-3.

Tiga gol kemenangan Prancis dicetak oleh Olivier Giroud dan Kylian Mbappe (dua gol). Sementara satu-satunya gol balasan Polandia diciptakan Lewandowski melalui titik penalti pada akhir laga.

Baca Juga:

Robert Lewandowski yang Kini Sejajar dengan Pele

Piala Dunia 2022: Dengan Satu Peluang, Robert Lewandowski Bisa Jadi Ancaman untuk Prancis

Membandingkan Statistik Gol Lionel Messi dan Robert Lewandowski di Level Timnas

Kegagalan ini berpeluang menjadi akhir dari perjalanan Lewandowski di Piala Dunia. Usia yang sudah menginjak 34 tahun menjadi penyebab utamanya.

Namun Lewandowski belum mau pensiun dari sepak bola internasional. Ia tak menutup peluang tetap berpartisipasi di Piala Dunia 2026.

“Secara fisik, saya tidak takut dengan Piala Dunia lagi. Namun banyak hal yang bisa mempengaruhi keputusan itu,"kata Lewandowski dilansir dari Mundo Deportivo.

"Beberapa hal yang dimaksud seperti segala sesuatu yang mengelilingi permainan, keinginan dan kebahagiaan Anda. Itu akan memutuskan apakah Anda bermain lebih banyak di Piala Dunia atau tidak.”

Saat Piala Dunia 2026 berlangsung, Lewandowski akan berusia 38 tahun. Rekor pemain tertua selain kiper saat ini masih dipegang Roger Milla dengan usia 42 tahun saat tampil di edisi 1994.

Robert Lewandowski Timnas Polandia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan