BolaSkor.com - Penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen ketika menghadapi Chelsea pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Allianz, Minggu (9/8) dini hari WIB. Dengan tambahan dua gol, Lewandowski menjadi pemain pertama yang menyamai torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Unggul 3-0 pada duel pertama, Bayern Munchen tidak mengecilkan intensitas serangan. FC Hollywood menang dengan skor 4-1 kontra Chelsea pada leg kedua.

Baca Juga:

Bayern Munchen Vs Chelsea: Sejarah Berpihak kepada FC Hollywood

Menilik Sentuhan Brasil pada Juara di Lima Liga Top Eropa

Bayern Munchen 4-1 Chelsea: FC Hollywood Tantang Barcelona di Perempat Final

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski menjadi inspirasi kemenangan dengan mencetak dua gol plus dua assist. Eks Borussia Dortmund tersebut membuat pertahanan Chelsea kelimpungan.

Tambahan dua gol membuat Robert Lewandowski menorehkan 13 gol di Liga Champions musim ini. Dengan begitu, ia merupakan pemain pertama yang menorehkan 13 gol pada satu musim Liga Champions selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kini, catatan yang perlu dikejar Robert Lewandowski adalah rekor pencetak gol ternbanyak dalam satu musim Liga Champions milik Cristiano Ronaldo. CR7 memiliki rekor 17 gol dalam satu musim.

Kesempatan Robert Lewandowski terbuka lebar karena Bayern Munchen melenggang ke perempat final. Bayern akan menantang Barcelona pada fase tersebut.

Robert Lewandowski memang sedang tampil trengginas pada musim ini. Meski sudah berusia 31 tahun, Lewandowski mengemas 53 gol pada musim ini di berbagai ajang. Lewandowski menjadi calon terkuat meraih penghargaan sepatu emas Eropa.