Robert Lewandowski Lempar Kode kepada Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Mei 2021
Robert Lewandowski Lempar Kode kepada Chelsea
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, buka suara terkait isu yang menyebut dirinya berpeluang bermain untuk Chelsea pada musim depan. Lewandowski memberikan jawaban yang membuka kans pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea di bawah pimpinan Thomas Tuchel menorehkan tinta emas pada musim ini. The Blues melaju ke dua final dan mengamankan posisi pada empat besar.

Pertama, Chelsea melangkah hingga final Piala FA. Meskipun, di laga puncak ditekuk Leicester City.

Kemudian, final lainnya adalah pada Liga Champions. Kali ini, Chelsea keluar sebagai pemenang. Chelsea mengalahkan Manchester City dengan gol semata wayang Kai Havertz.

Baca Juga:

Rating Pemain Chelsea dan Man City: Kante Fantastis, Sterling 'Hilang'

8 Fakta Menarik dari Final Liga Champions, Tuchel Harumkan Nama Jerman

Final Liga Champions 2020-2021: Chelsea Juara, Tuchel Kryptonite Pep Guardiola

Robert Lewandowski

Meski demikian, Thomas Tuchel tidak puas dengan komposisi skuadnya pada saat ini. Juru taktik asal Jerman itu menyoroti ketajaman striker Chelsea.

Pemain yang paling banyak mendapatkan atensi adalah Timo Werner. Striker tim nasional Jerman itu dianggap belum menampilkan performa seperti saat di RB Leipzig. Striker senilai 53 juta euro tersebut hanya mencetak 12 gol dalam 52 laga.

Walhasil, Chelsea pun mencari ujung tombak baru. Harry Kane, Erling Haaland, dan Romelu Lukaku adalah tiga striker papan atas yang dikaitkan dengan Chelsea.

Namun, kabar terbaru dari Sky Sports Jerman menyebutkan Lewandowski juga masuk radar Chelsea. Bahkan, laporan menyebutkan sudah ada kontak di antara kedua kubu.

Lewandowski pun mencoba memberikan titik terang soal isu itu. Sang striker mengaku belum mengetahui masa depannya.

"Saya tetap berpikiran terbuka. Saya merasa sangat baik di Bayern. Kotanya luar biasa dan klub ini sangat hebat," ulas striker 32 tahun itu kepada Canal +.

Saat ini, Lewandowski masih terikat kontrak hingga 2023. Transfermarkt memprakirakan harga sang striker mencapai 60 juta euro.

"Namun, saya selalu penasaran mempelajari bahasa dan budaya baru. Apakah itu terjadi di karier sepak bola atau setelah gantung sepatu, saya tidak tahu," sambungnya.

Ketajaman Lewandowski

Robert Lewandowski adalah satu di antara striker tertajam di dunia. Pada musim 2021, penyerang tim nasional Polandia itu mendulang 48 gol hanya dalam 40 penampilan.

Empat puluh satu dari gol itu tercipta di Bundesliga. Dengan begitu, eks Borussia Dortmund tersebut memecahkan rekor yang dibuat Gerd Muller pada 1971-1972.

Robert Lewandowski Robert lewandowski bayern muenchen Breaking News Chelsea Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan