BolaSkor.com - Robert Lewandowski kembali gagal mencetak gol saat melakoni laga kedua dengan seragam Barcelona. Sang pelatih, Xavi Hernandez pun angkat suara.

Lewandowski kembali tampil sebagai starter saat Barcelona menantang Juventus pada laga pramusim di Cotton Bowl, Rabu (27/7) pagi WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Dua gol Barcelona diborong oleh Ousmane Dembele. Sementara seluruh gol Juventus dicetak Moise Kean.

Baca Juga:

Kesan Robert Lewandowski Usai Lakoni Debut bersama Barcelona

Klausul Fantastis Lewandowski dan Keanehan Nagelsmann Lihat Belanja Pemain Barcelona

Kisah Barcelona: Diam Dikira Bangkrut, Bergerak Banyak Merekrut

Dalam laga ini, Xavi terlihat ingin memaksimalkan permainan timnya untuk membantu Lewandowski mencetak gol. Penyerang berkebangsaan Polandia itu bahkan baru ditarik keluar pada menit ke-62 di saat banyak pergantian pemain terjadi saat jeda babak.

Kehadiran Lewandowski memang tak otomatis membuat lini depan Barcelona menjadi lebih terjadi. Mantan pemain Bayern Munchen itu tampak masih belum menyatu dengan gaya permainan rekan-rekan barunya.

Xavi mengakui permainan Lewandowski masih belum maksimal. Namun ia menganggap kondisi ini masih wajar.

“Kami harus lebih mencari Lewandowski, terutama ketika lawan menekan kami. Kami perlu mencari dia untuk lebih aktif di daerah lawan dan ini adalah tujuan kami," kata Xavi usai laga.

"Kami berada di jalur yang benar tetapi masih jauh untuk memenangkan sesuatu. Kita harus rendah hati.”

Xavi memang harus segera mencari solusi untuk membuka rekening gol Lewandowski. Semakin lama membuka rekening gol maka tekanan kepada sang penyerang akan kian besar.