Robert Lewandowski, Pesepak Bola Terbaik Jerman 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 Agustus 2020
Robert Lewandowski, Pesepak Bola Terbaik Jerman 2020
Robert Lewandowski (fcbayern.com)

BolaSkor.com - Setelah membantu Bayern Munchen meraih tiga gelar, Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions, Robert Lewandowski terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Jerman tahun ini.

Pemain asal Polandia berusia 31 tahun itu adalah pemenang gelar yang diberikan oleh majalah sepak bola Kicker, menyusul pemungutan suara oleh jurnalis.

Baca Juga:

Final Liga Champions Jadi Panggung Perpisahan 2 Thiago

Raih Treble Winners, Hansi Flick Tak Mau Buru-buru Akhiri Pesta Bayern Munchen

Hansi Flick dan 5 Pelatih yang Memenangi Liga Champions pada Musim Debut

Lewandowski memperoleh 276 suara, jauh di atas dua pemain Bayern lainnya Thomas Muller (54 suara) dan Joshua Kimmich (49).

"Saya sangat bangga," kata Lewandowski kepada Kicker. "Harapan saya semakin tinggi dan setiap tahun saya berusaha melampaui mereka."

Lewandowski mengoleksi 55 gol bagi Bayern, finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam setiap kompetisi klub yang dia mainkan. Dia mencetak 34 gol di Bundesliga, 15 dalam Liga Champions, dan enam Piala Jerman.

Saat ini Lewandowski adalah favorit untuk meraih gelar Pemain Terbaik Dunia. FIFA telah mengumumkan akan menggelar penghargaan tersebut kendati apandemi virus corona masih berlangsung, tetapi waktunya belum ditetapkan.

"Saya tidak bisa memikirkan pemain lainnya yang lebih pantas dari dia untuk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA Tahun ini," kata pelatih Bayern Hansi Flick, yang menjadi pelatih terbaik Jerman mengungguli pemenang tahun lalu pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Robert Lewandowski Bayern munchen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan