BolaSkor.com - Ketika keinginan Robert Lewandowski menjadi kenyataan dan pindah ke Barcelona, banyak yang menilai kepindahannya terjadi karena ia ingin memberi pembuktian melawan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Sudah bukan rahasia lagi jika keduanya kerap dibandingkan dengan perbandingan yang relevan: sama-sama penyerang, plus sukses dengan klubnya masing-masing. Dalam hal kesuksesan, Lewandowski mengukirnya dengan Bayern Munchen dan Benzema dengan Real Madrid.

Lewandowski jadi satu dari banyaknya pembelian Barcelona di musim panas ini selain Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Jules Kounde. Barcelona juga akan segera merampungkan transfer Marcos Alonso dari Chelsea.

Kendati perbandingan dengan Benzema tak terelakkan, Lewandowski hanya fokus membela Barcelona. Lewandowski juga tak memikirkan cara khusus ketika bermain melawan Madrid.

Baca Juga:

Bernardo Silva Tertipu Harapan Palsu Barcelona?

Barcelona Lelet, PSG Ganggu Rencana Gaet Bernardo Silva

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

“Saya selalu siap bermain melawan Real Madrid. Saya tahu cara bermain melawan mereka. Musim lalu sangat sukses bagi mereka. Kami di sini untuk mengalahkan mereka. Kami tahu ini akan sulit, tetapi inilah sepak bola," tutur Lewandowski dikutip dari Marca.

“Ini bukan hanya Real Madrid. Anda harus selalu siap karena ada klub-klub fantastis. Anda harus selalu bermain di level terbaik Anda. Saya tahu kami akan keluar untuk memenangkan setiap pertandingan. Ini akan menjadi tantangan."

"Saya tidak memikirkan Real Madrid atau Benzema. Dia adalah striker fantastis, yang telah berada di LaLiga selama bertahun-tahun. Penting bagi saya untuk bermain bagus melawan Barcelona dan bukan melawannya," terang dia.

Lewandowski juga menegaskan usia hanyalah angka di atas kertas untuk menjawab keraguan, sebab ia datang ke Barcelona pada usia 33 tahun.

"Usia tidak masalah, itu hanya angka. Saya tidak merasa berusia 33 tahun. Secara fisik saya merasa hebat dan saya telah bermain di level atas selama bertahun-tahun sekarang," imbuh Lewandowski.

"Pengalaman saya dapat membantu pemain lainnya untuk tampil lebih baik. Tim ini memiliki banyak bakat dan potensi. Masa depan akan lebih cerah - sekarang semuanya berjalan dengan baik dan kami harus menunjukkan bahwa kami dalam kondisi yang baik sejak awal musim."