Robert Rene Alberts Prihatin dengan Cedera Beckham Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Desember 2020
Robert Rene Alberts Prihatin dengan Cedera Beckham Putra
Beckham Putra Nugraha. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut prihatin dengan kondisi yang dialami pemainnya Beckham Putra Nugraha. Pasalnya, gelandang bernomor punggung 7 itu mengalami cedera lutut.

Cedera itu didapatkan Beckham Putra saat menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 pada awal November. Cedera itu semakin parah saat program TC berlanjut di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, tepat Selasa (17/11) lalu.

Alhasil, Beckham Putra hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya di pinggir lapangan sepanjang latihan Timnas Indonesia U-19 bergulir. Sehingga akhirnya adik kandung Gian Zola Nasrulloh diputuskan untuk dipulangkan.

Baca Juga:

Persib Sudah Jalani Latihan Virtual, Tanggal 4 Januari Kumpul di Lapangan

Hasil Observasi Cedera Beckham Putra Diketahui, Berapa Lama Absennya?

"Kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya. Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniscus," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Rabu (2/12).

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan Beckham harus menjalani pemulihan yang cukup lama apabila benar-benar mengalami cedera meniscus. Setidaknya membutuhkan waktu 4-6 pekan kedepan.

"Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih. Saya berharap Beckham tidak harus absen lama sehingga sehingga mimpinya untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa terwujud," harapnya.

Menurutnya, bermain di Piala Dunia merupakan mimpi seluruh pesepak bola. Sehingga Robert berharap Beckham bisa segera pulih dan kembali lagi memperkuat timnas Indonesia.

"Kami mendukung dia sebisa mungkin. Tim pelatih, manajemen dan pemain itu sendiri mempunyai hubungan yang harmonis. Klub Persib Bandung mendukung juga dengan adanya tim medis yang bagus untuk menindaklanjuti kebutuhan pemain itu sendiri."

"Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama Timnas U-19 secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," harap Robert.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Beckham Putra Nugraha Persib Bandung Robert Rene Alberts Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan