Robert Rene Alberts Angkat Bicara soal Rangkaian Hasil Uji Coba Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Februari 2020
Robert Rene Alberts Angkat Bicara soal Rangkaian Hasil Uji Coba Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung memiliki catatan impresif dalam setiap laga uji coba yang dihadapi. Kemenangan demi kemenangan terus diperoleh.

Tim berjulukan Maung Bandung ini mengalami dua kekalahan. Itu saat berhadapan dengan tim asal Malaysia, Selangor FA dalam turnamen bertajuk Asia Challenge Cup 2020.

Sisanya, Persib terus mengalami kemenangan. Masing-masing atas Hanoi FC, Melaka United, Persib U-20, Barito Putera, PSKC Cimahi, Persis Solo, dan PSS Sleman.

Meski demikian, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan bukan tujuan utama dari timnya selama mengarungi serangkaian uji coba. Sebaliknya ia hanya ingin melihat perkembangan pemain, mulai dari stamina hingga formasi.

"Tapi banyak orang yang lebih menuntut hasil di pramusim. Di negara yang sudah lebih maju mereka tidak fokus pada hasil dan fokus membawa tim kembali ke jalurnya (memasuki musim baru), memadukan pemain baru untuk bisa menyatu dengan sistem di dalam tim dan pemain yang sudah ada," ungkap Robert di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Baca Juga:

Robert Alberts Bocorkan Jadwal Launching Persib Bandung 2020

Persib Bandung Tambah Pemain

Menurut Robert Rene Alberts, timnya kini tengah fokus pada perkembangan tim. Sehingga ketika menghadapi Liga 1 2020, Persib Bandung jauh lebih siap dan menghasilkan pertandingan yang diinginkan.

"Jadi jika kami menang dua kali beruntun di uji coba, bagi saya itu tidak penting, yang penting adalah perkembangan tim."

"Saya melihat pemain baru beradaptasi, saya melihat harmoni tim di dalam dan luar lapangan, bagaimana melihat tim melaju ke arah yang benar dan itu yang kami lihat, kami sudah menunjukan perkembangan yang positif dan kami terus membaik," bebernya.

Robert Rene Alberts lega lantaran hasilnya berjalan positif. Bahkan beberapa pemain di antaranya menunjukan peningkatan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Saya melihat pemain seperti Beckham Putra menunjukan progress yang bagus. Saya juga melihat Gian Zola sudah kembali ke performa dia setelah cukup lama berkegiatan dari sepakbola,"

"Cukup senang dengan Mario Jardel juga karena dia menunjukan kemajuan dan saya senang terhadap Teja Paku Alam sejak dia datang, dia menunjukan kualitas."

"Dan saya melihat pemain lokal seperti Kim Jeffrey melangkah naik dan yang lainnya kurang lebih ingin menunjukan hal yang sama. Saya harap mereka menunjukan itu saat liga dimulai, dan masih ada 10 hari untuk menghasilkan itu, dan kami juga bekerja untuk itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan