Robert Rene Alberts Bersikap Dingin soal Kemungkinan Persib Hadapi Hamburger SV

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 16 Oktober 2019
Robert Rene Alberts Bersikap Dingin soal Kemungkinan Persib Hadapi Hamburger SV
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan mendapatkan kesempatan untuk menjajal tim kasta kedua Jerman atau Bundesliga 2, Hamburger SV. Rencananya laga itu akan digelar Juni 2020 mendatang.

Laga bertajuk persahabatan itu merupakan upaya Pemerintah Kota Bandung dan Kota Braunschweig Jerman dalam memperingati 60 tahun sister city.

Dalam pertemuan Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto dengan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono, di Balai Kota Bandung, Senin (14/10) lalu, membahas peringatan 60 tahun itu.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bandung Upayakan Jamu Persija di Si Jalak Harupat

Persib Ingin Jamu Persija di Singapura atau Malaysia

Bambang mengatakan pemerintah Kota Braunschweig telah mempersiapkan berbagai festival, seperti ‘Bandung Night’ yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung. Sedangkan laga Persib kontra Hamburger SV terus dijajaki.

"Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," jelas Bambang.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi hal tersebut. Sebagai bobotoh, Ema juga ingin agar ada kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan kota itu.

"Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," ungkap Ema.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono menyambut baik rencana itu. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan tanah air, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.

"Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama," katanya

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bersikap dingin dengan rencana tersebut. Menurutnya keputusan itu diserahkan sepenuhnya kepada manajemen PT PBB.

"Saya belum tahu. Kita lihat manajemen akan mengatakan dan diskusi memberikan pernyataan, bukan spekulasi seperti ini," ujar Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Hamburger sv Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan