BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memilih untuk bungkam mengenai kondisi para pemainnya. Khususnya untuk berat badan.

Pelatih asal Belanda ini tak mau berat badan itu digembar-gemborkan meski saat ini menjadi perhatian banyak klub. Sebab sudah lebih dari dua bulan para pemain tak menjalani pertandingan.

Tak hanya itu, sebulan di antaranya, sebagian besar para pemain menjalani ibadah puasa. Karena itu, bukan tidak mungkin perubahan berat badan akan terjadi.

"Kami sudah melakukan pengukuran berat badan. Tapi tentu kami merahasiakannya karena (data) itu hanya untuk kami saja," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Minggu (31/5).

Baca Juga:

Media Thailand Laporkan Andalan Persib Febri Hariyadi Jadi Incaran Muangthong United

Kapten Persib Supardi Nasir Berharap Segera Mendapatkan Kabar Nasib Liga 1

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini merasa lega lantaran kondisi para pemainnya dalam kondisi yang baik. Itu terjadi karena para pemainnya konsisten dalam menjalankan program latihan yang diberikan.

"Semuanya masih dalam rentang yang sesuai dengan yang apa kami targetkan kepada pemain. Jadi semua terlihat bagus dan semua terlihat termotivasi untuk memulai lagi latihan mandiri," tuturnya.

Terkait mengenai pemain yang memiliki performa terbaik selama latihan mandiri, Robert Rene Alberts mengaku tidak bisa menentukan. Sebab para pemain melakukan latihan di kediamannya masing-masing.

"Kami tidak bisa mengikuti apa yang dilakukan di Inggris misalnya, ketika semua pemain berada di Inggris sehingga semua bisa dalam satu waktu untuk terhubung di zoom dan melakukan (latihan) bersama."

"Kami tidak melakukan itu karena kami hidup di Indonesia dan tinggal di beberapa bagian waktu. Ada perbedaan jika kamu tinggal di Ternate dengan tinggal di Pekanbaru. Kami juga punya pemain yang kini tinggal di Swedia, Brasil dan Belanda, jadi waktunya pasti sangat berbeda."

"Tapi pemain memberikan laporan dan semua melakukan programnya. Itu bagus di samping mereka juga mempunyai program sendiri dan saya bisa katakan mendorong rasa tanggung jawab dari pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)