BolaSkor.com - Bak petir di siang bolong, kabar mundurnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih PSM Makassar membuat geger. Arsitek asal Belanda itu disebutkan melepas jabatannya karena ingin fokus terhadap pemulihan kondisi kesehatannya.

Di media sosial, beredar kabar kondisi kesehatan Rene menurun. Oleh sebab itu, mantan pelatih Arema FC memilih untuk berisitirahat dari dunia kepelatihan.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan timnya akan memberikan penjelasan mengenai status Rene pada Minggu (13/1). Untuk kabar Rene Alberts mundur, wanita yang karib dipanggil Wina itu belum dapat memastikannya.

Baca Juga:

Penjelasan PS TIRA soal Kabar Merger dengan Persikabo

Tujuan PS TIRA Selipkan Nama Persikabo: Mencari Dukungan Suporter

"Saya hanya bisa sampaikan terkait coach Robert, Pak Munafri Arifuddin (CEO PSM), akan sampaikan besok di konferensi pers yang akan kita gelar," ujar Wina lewat pesan singkat kepada BolaSkor.com.

Rene punya riwayat sakit sejak musim lalu. Pelatih yang terkenal dengan gaya bicaranya yang blak-blakan ini pernah tidak menghadiri sesi konferensi pers setelah pertandingan karena sakit.

Juru taktik berusia 64 tahun itu telah meracik PSM sejak 2016 lalu. Kontraknya bersama Pasukan Ramang baru akan berakhir pada 2021 mendatang.

Pada musim lalu, Rene Alberts hampir berhasil membawa PSM menjadi juara Liga 1. Sayang, di dua pertandingan terakhir, Pasukan Ramang terpeleset dan harus merelakan gelar ke Persija Jakarta.