Robert Rene Alberts Enggan Turunkan Intensitas Latihan Persib Bandung di Bulan Ramadan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Mei 2019
Robert Rene Alberts Enggan Turunkan Intensitas Latihan Persib Bandung di Bulan Ramadan
Robert Rene Alberts dalam latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tak memiliki kendala meski sesi latihan perdananya bersama tim berjuluk Maung Bandung ini digelar saat puasa. Apalagi kata dia, para pemainnya menunjukkan antusias yang besar dalam menjalani sesi latihan yang diberikan.

"Sangat mudah (adaptasi), karena pemain harus menyesuaikan. Respons pemain cukup baik, mereka sangat antusias dan positif," ujar Robert seuzai memimpin sesi latihan di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (6/5).

Pelatih asal Belanda ini mengakui belum bisa memberikan menu latihan yang berat lantaran sebagian besar para pemainnya dalam keadaan puasa. "Iya, kami memberikan penurunan menu latihan karena puasa, bagi pemain yang tidak puasa tetap seperti biasa, lebih dari mereka yang berpuasa," katanya.

Baca Juga:

Rene Alberts Sayangkan Persib Gagal ke Semifinal meski Menang

Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2019, Robert Rene Alberts Gunakan Pemain Warisan Radovic

Namun, lanjutnya bukan berarti selama bulan puasa intensitas menurun. Sebaliknya intensitas tinggi akan tetap diterapkan lantaran di bulan Ramadan ini timnya akan menjalani tiga laga di Liga 1 2019.

Pertama, Persib akan menjamu Persipura Jayapura pada 18 Mei. Setelah itu Persib kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Tira-Persikabo pada 23 Mei dan terakhir bertandang ke markas Semen Padang pada 29 Mei.

"Kami juga akan mencoba latihan malam minggu ini setelah buka puasa, dengan intensitas yang tinggi dari sore hari. Kami akan memberikan menu latihan taktik dan teknik, tidak fisik," bebernya.

Robert Rene Alberts memastikan harus menjaga ritme agar para pemainnya tetap dalam keadaan prima. Sehingga ketika dihadapkan dengan pertandingan, para pemainnya tidak menemui kendala.

"Saya rencana akan berlatih malam pada hari Kamis dan Minggu juga kita malam, jadi pemain tetap merasa enjoy, karena latihan malam intensitasnya tinggi, mereka bisa istirahat setelahnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert rene albert Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan