Robert Rene Alberts Masih Yakin PSM Bisa Juarai Liga 1 Musim Ini

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 04 Desember 2018
Robert Rene Alberts Masih Yakin PSM Bisa Juarai Liga 1 Musim Ini
Skuat PSM Makassar. (Instagram PSM).

BolaSkor.com - Kepercayaan diri Robert Rene Alberts tak luntur sedikitpun. Padahal di sisa satu laga Liga 1, PSM Makassar sebagai tim yang ditanganinya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Persija Jakarta.

Pekan ke-33 menjadi musibah untuk PSM. Sebelum pertandingan di minggu ini dimulai, tim berjuluk Pasukan Ramang itu masih menguasai klasemen sementara dengan 57 poin.

Tapi, keadaan berubah tatkala PSM hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC, dan pesaing terdekatnya, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Bali United 2-1. Jadilah posisi di klasemen berubah dengan Persija mengkudeta PSM lewat torehan 59 angka.

Baca Juga:

PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Jafri Sastra hingga Akhir Musim Liga 1 2019

Kalahkan PS TIRA, Bukti Arema FC Profesional

Hanya mendapat tambahan satu poin, koleksi angka PSM kini menjadi 58. Sedihnya, kompetisi menyisakan satu pertandingan terakhir.

Meski begitu, Rene menilai timnya masih berpeluang untuk meraih gelar juara di musim ini. "Optimistis selalu," ujar pelatih asal Belanda itu pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Adapun di laga terakhir, PSM akan menjamu PSMS Medan. Sementara Persija, bakal meladeni perlawanan Mitra Kukar. Dua lawan yang relatif mudah untuk PSM dan Persija lantaran berstatus tim papan bawah.

PSM harus menang melawan PSMS dengan Mitra Kukar minimal menahan imbang Persija jika Pasukan Ramang ingin meraih juara. Namun apabila Persija dapat memetik poin penuh dari Mitra Kukar, maka pesta juara akan terjadi di ibu kota.

Psm makassar Liga 1 Robert rene albert
Posts

1.188

Bagikan